Pjs Kades Tabeak Dipoa Peduli Masyarakat, Jelang Lebaran Salurkan BLT-DD

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes) sangat peduli kepada masyarakat desa, seperti yang dilakukan oleh Pjs Kades Tabeak Dipoa yang sangat peduli kepada masyarakat menjelang lebaran tahun ini.

Dalam menghadapi Idul Fitri, banyak kebutuhan dalam rumah tangga. Pada pagi ini Rabu (19/04/2023) sekitar pukul 08.30 WIB yang bertempat di Kantor Desa, Pemerintah Desa menyalurkan BLT-DD kepada KPM yang berdasarkan hasil Musdessus. Yang dihadiri dari kecamatan, pendamping desa BPD Babinkamtibmas, Media dan undangan yang lainnya.

Diungkapkan Pjs Kades Tabeak Dipoa Fera Pratama Medayanti S.ST, dirinya mengatakan bahwa ada 22 KPM penerima BLT-DD ditahun ini yang merupakan hasil survei dan hasil verifikasi bersama sesuai dengan berdasarkan kriteria dari kemiskinan ektrim, Alhamdulillah di desa Tabeak Dipoa ternyata tidak ada masyarakat yang termasuk golongan itu, masyarakat KK tunggal dan sakit menahun. Berdasarkan hasil mufakat bersama, ada 22 KPM yang menerima BLT-DD di tahun ini.
“Sesuai dengan hasil Musdessus, KPM yang menerima BLT-DD di tahun ini berjumlah 22 KPM,” paparnya.

Harapan dari pemerintah desa, KPM yang menerima BLT-DD ini benar-benar bisa memberikan manfaat seperti yang di harapkan. Pembagiannya transparansi langsung dengan langsung memberikan dengan orang yang bersangkutan, kalau ada yang tidak bisa hadir dengan keadaan fisik yang tidak memungkinkan akan didatangkan kerumahnya.

“Harapan kita dari pemerintah desa, kita salurkan sebelum lebaran ini untuk membantu masyarakat kita untuk membeli kebutuhannya, karena menjelang lebaran ini banyak kebutuhan yang diperlukan,” harap Meda Pjs kades

Sementara itu disampaikan Camat Lebong Sakti Sabirin yang diwakili Kasi PPM Irmayuni mengatakan bahwa, pesan karena penerima BLT-DD tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, kalau ditahun kemarin di desa ini ada 80 KPM penerima BLT-DD dan sedangkan di tahun ini sesuai dengan kriteria ada 22 KPM karena mengikuti petunjuk dari Pemerintah Pusat. Dirinya berpesan kepada KPM dengan berkurangnya KPM yang menerima BLT-DD tahun ini, jangan sampai meluas dan menjaga perasaan yang tidak menerima lagi,” jelasnya.
“Yang menerima BLT-DD ditahun ini, memang benar-benar betul yang layak menerima. Bukan karena Kades dan bukan karena BPD,” singkatnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *