Semelako 3, Anggaran 352 Juta Bangun Rabat Beton 272 Meter

LEBONG, LSN – Desa Semelako 3 yang saat ini dipimpin oleh Pjs Kades yakni Selfi Sahputra dengan anggaran dana desa yang dikucurkan kedesa Semelako 3, anggaran dana desa yang dianggarkan untuk fisik pembangunannya sebesar 352.280.000 untuk pembangunan Rabat Beton dengan panjang 272 meter. Pada Selasa (01/08/2023) telah melaksanakan Titik nol yang dihadiri oleh Camat, Sekcam beserta rombongan, Pjs Kades beserta perangkat, BPD, Pendamping desa, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Dikatakan Pjs Kades Semelako 3 Selfi Sahputra pada saat di konfirmasi dilapangan mengatakan bahwa, dirinya menegaskan bahwa dana desa untuk pembangunan jalan usaha tani yakni rabat beton menggunakan dana desa tahap kedua senilai Rp 352.280.000 untuk pembangunan yang akan dibangun Rabat Beton.
“Dana tersebut untuk pembangunan Rabat Beton, pondasinya ada dikit,” tegasnya.

Terkait dengan dikonfirmasi volume kegiatan yang tidak dicantumkan dipapan merek kegiatan, yaitu dicantumkan untuk volume fisiknya satu paket Pjs Kades mengatakan dirinya sebelumnya belum tau volume panjangnya, makanya dicantumkan dipapan kegiatan satu paket.
“Hanya satu titik ini saja untuk pembangunan JUT (Rabat Beton), saya buat dipapan merek satu paket karena belum tau berapa volumenya,” jelasnya.

Sementara itu, diungkapkan Camat Lebong Tengah Indra Istiawan SKM bahwa, dirinya menegaskan bahwa dari pihak Kecamatan berharap agar kualitas bangunan itu nanti agar dijaga kualitasnya dan dirinya mengajak memantau secara bersama-sama pembangun jalan usaha tani yang dibangun di desa Semelako 3, karena tidak mungkin membangun jalan itu saja, dilokasi yang lainnya juga membutuhkan pembangunan.
“Pekerjanya pun tenaga kerja lokal, jadi kerjakanlah dengan sebagus mungkin,” singkat Camat. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *