Pemdes Lebong Tambang Salurkan BLT-DD Kepada Lansia dan Penderita Sakit Menahun

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, pada Rabu (31/05/2023) melaksanakan penyaluran BLT-DD untuk tahap pertama. Untuk KPM yang menerima BLT-DD tersebut, mayoritas Lansia dan sakit menahun. Pada saat penyaluran dihadiri Camat beserta rombongan, Pjs Kades beserta perangkat, BPD, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibmas, TPP, Pendamping desa dan KPM yang menerima BLT-DD.

Diungkapkan Pjs Kades Lebong Tambang Rahmat Aidul Adha S.Sos bahwa, di tahun ini KPM yang menerima BLT-DD yang sudah di tetap sebanyak 71 KPM atau 23 persen untuk membantu perekonomian penerima. Ditahap pertama ini, penyaluran BLT-DD dari bulan Januari sampai dengan bulan maret sebanyak 900 ribu.
“Dari hasil Musdessus, penerima BLT-DD ditahun ini sebanyak 71 KPM,” kata Rahmat.

KPM yang menerima BLT-DD ada pengurangan dari tahun 2022, karena ada kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk penerima itu sendiri, sudah dilakukan survey ke lapangan untuk melihat kondisinya langsung dan dilakukan musyawarah bersama, jadi hasil dari musyawarah tersebut berjumlah 71 KPM yang menerima BLT-DD.
“Mayoritas KPM yang menerima BLT-DD di desa kita tahun ini lansing dan sakit menahun,” ungkap Rahmat.

Sementara itu, diungkapkan Camat Lebong Utara Marhamah SH M.Ap bahwa, dirinya berharap kepada KPM yang menerima BLT-DD ditahun ini gunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat, misalkan dapat membantu untuk membeli kebutuhan pokok seperti membeli beras dan yang lainnya.
“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan dalam rumah tangga,” singkat Camat. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *