Karo Rena Polda Bengkulu Membuka Acara Bimbingan Teknis dalam Penyusunan TOR dan RAB

BENGKULU – Karo Perencaan Polda Bengkulu Kombes Pol Widayanto, S.Ik. membuka acara pelaksanaan bimbingan teknis penyusunan TOR dan RAB serta tindak lanjut penyusunan pagu anggaran T.A 2024 pada hari Rabu (06/09/23) yang bertempat di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis yang digelar oleh Biro Rena tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 5 September hingga 9 September 2023,bimbingan teknis tersebut di ikuti oleh Kasubag Renmin Satker Polda Bengkulu,Kabag Ren Polres Jajaran serta operator Bag Ren.

Karo Rena Polda Bengkulu mengatakan terdapat temuan pada saat Audit Kinerja yang dilakukan oleh tim Itwasum Mabes Polri bulan lalu terdapat TOR dan RAB Satker dan Polres yang disusun tidak menggambarkan secara rinci dan detail kegiatan yang dilaksanakan sehingga dari TOR tidak bisa dituangkan menjadi RAB.

“Oleh karena itu dengan adanya temuan tersebut diadakanlah acara bimtek penyusunan TOR dan RAB ini agar kedepannya para operator dapat memahami dan mampu menyusun TOR dan RAB secara sistematis dan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga meminimalisir temuan terhadap TOR dan RAB satker dan Polres Jajaran pada saat review oleh tim Itwasum pada masa yang akan datang.”ungkapnya

Selanjutnya Karo Rena Polda Bengkulu menyampaikan bahwa sebagai gambaran usulan polda Bengkulu pada rencana usulan kebutuhan anggaran atau pagu ideal tahun anggaran 2024 sebesar RP. 1.063.759.825.000, -(SATU TRILIUN ENAM PULUH TIGA MILIAR TUJUH RATUS LIMA PULUH SEMBILAN JUTA DELAPN RATUS DUA PULUH LIMA RIBU RUPIAH), dan untuk pagu anggaran tahun anggaran 2024 yang diberikan srena polri sebesar RP. 831.584.990.000, -(DELAPAN RATUS TIGA PULUH SATU MILIAR LIMA RATUS DELAPAN PULUH EMPAT JUTA SEMBILAN RATUS SEMBILAN PULUH RIBU RUPIAH), terealisasi sebesar 85,49%.Tambahnya

Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam bimtek penyusunan TOR dan RAB serta tindak lanjut penyusunan pagu anggaran tahun anggaran 2024, harus benar-benar dapat mengikuti, memperhatikan dan memahami sebagai sarana belajar dan bertanya agar dapat bekerja dengan maksimal dan seoptimal mungkin mengingat tahun 2024 sudah memasuki pelaksanaan pemilu serentak seindonesia.

Pada penyusunan pagu anggaran tahun anggaran 2024 Polda Bengkulu mendapatkan anggaran pengamanan pemilu sebanyak RP. 14.453.220.000, -(EMPAT BELAS MILIAR EMPAT RATUS LIMA PULUH TIGA JUTA DUA RATUS DUA PULUH RIBU RUPIAH). Dari usulan rencana kebutuhan pengamanan pemilu pada tahun 2023 sebesar RP. 19.566.065.000 (SEMBILAN BELAS MILIAR LIMA RATUS ENAM PULUH ENAM JUTA ENAM PULUH RIBU RUPIAH).

Anggaran tersebut merupakan anggaran yang diberikan negara kepada Polda Bengkulu untuk mendukung pelaksanakan pengamanan pemilu serentak selama tahun 2024. Disamping itu juga,berdasarkan surat Asrena Kapolri Nomor: B/998/VIII/REN.2.3./2022 tanggal 4 agustus 2022 perihal pelaksanaan koordinasi kegiatan pengamanan pemilu (Pilkada Dan Pilpres Tahun 2024) dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.(Rls Humas Polda Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *