Jadi Pembina Upaca Hut RI Ke 78 Ini Amanat Kepala Desa Batu Bandung

KEPAHIANG, LSN – Segenap jajaran Pemerintah Desa Batu Bandung dan Dewan Guru beserta peserta didik SMP 1 Muara Kemumu Dan beberapa Sekolah dasar melaksanakan upacara bendera Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78 Tahun 2023 yang dilaksanakan dilapangan Sekolah Smp 1 Muara Kemumu Kamis ( 17/08/2023).

Pada momentum spesial ini yang menjadi Pembina Upacara adalah orang nomor satu di Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu yaitu Kepala Desa Batu Bandung Iwan atau yang Akrab Disapa Iwan Trabas Batu Bandung.

Dalam Amanatnya Kepala Desa Batu Bandung Iwan Mengatakan Bahwa Kegiatan ini merupakan momen untuk memperingati perjuangan dan kebersamaan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

” Kita berkumpul pada pagi yang cerah ini untuk merayakan momen bersejarah, saat bangsa kita mencapai kemerdekaan setelah menghadapi berbagai cobaan dan tantangan” Ujar Iwan.

Hari ini, saat kita memasuki tahun yang ke 78 sejak Proklamasi Kemerdekaan, mari kita bersama-sama merefleksikan perjalanan panjang bangsa ini.

Kita mengenang semangat para pahlawan yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi meraih kemerdekaan dan hak-hak yang seharusnya dimiliki oleh setiap warga negara.

Semangat juang mereka adalah pilar yang mengukuhkan fondasi bangsa ini, dan tugas kita adalah meneruskan tongkat estafet perjuangan untuk menjaga dan memajukan bangsa ini.

Kemerdekaan adalah anugerah yang mahal dan berharga. Oleh karena itu, marilah kita semua, dalam keragaman dan persatuan kita, berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Melalui kerjasama yang erat antara pemerintah, masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, kita dapat membangun desa Batu Bandung yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera.” Tutup Iwan

Acara Upacara Berlangsung Khidmat Dan dilanjutkan dengan sesi Potong Tumpeng Sebagai bentuk Rasa Syukur serta dilanjutkan dengan Sesi Poto Bersama.(Adv/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *