Rekomendasi Kebaya Pernikahan yang Modern dan Elegan

Ilustrasi kebaya modern (Photo by Reynaldo Yodia: https://www.pexels.com/photo/light-fashion-love-people-13656968/)

LSN – Ada banyak jenis pakaian yang bisa menjadi pilihan ketika para perempuan ingin tampil elegan dan anggun di sebuah acara pernikahannya. Beberapa perempuan memilih gaun karena menonjolkan kesan yang kekinian.

Namun, ternyata Anda juga bisa tampil trendi dan elegan jika mengenakan pakaian berbentuk kebaya yang modern. Ada berbagai rekomendasi kebaya yang cocok untuk pernikahan, Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera serta bujet yang Anda miliki.
5 Rekomendasi Kebaya Pernikahan
Selain menggunakan berbagai material yang berbeda, kebaya modern memiliki banyak variasi desain yang akan membuatnya elegan saat dikenakan.

Kebaya Model Brokat Dress

Saat ini sudah banyak kebaya yang dimodifikasi dengan model yang lebih bebas dibandingkan model terdahulu yang tradisional. Salah satu bentuk kebaya modern yang cukup banyak diminati adalah yang memiliki model brokat dress.

Jenis model kebaya modern tersebut cocok untuk dipakai bagi wanita yang berhijab maupun tidak. Anda cukup memadukan kebaya model brokat dress ini dengan kain lilit batik demi mendapatkan tampilan sederhana dalam waktu singkat.
Anda bisa memakai jenis kebaya yang satu ini sebagai ide inspiratif untuk kostum acara spesial. Anda bisa mengenakan model kebaya ini sebagai pakaian pengantin, wisuda, hingga untuk acara kondangan.

Kebaya Model Ruffle
Model kebaya modern berikutnya adalah kebaya pas bodi yang terbuat dari bahan brokat dan memiliki aksen bebatuan yang akan menambah sisi elegan pada penampilan Anda. Anda juga bisa menambahkan aksen ruffle dari material organza atau bahan kain yang agak kaku pada bagian bawah kebaya.

Aksen kain lipit bak renda ini akan membuat Anda tampak lebih berisi dan manis. Untuk memberikan tampilan yang lebih etnik, cobalah memadukan kebaya beraksen ruffle tersebut dengan bawahan dari kain batik.

Model Kebaya Cape
Model kebaya yang satu ini cocok untuk Anda yang tidak suda dengan jenis kebaya yang ribet. Kebaya ini memiliki ciri khas lengan yang longgar dan model lengan berbentuk batwing yang membuat jenis kebaya ini amat praktis saat dipakai.

Meskipun praktis, model kebaya yang satu ini akan tetap terlihat elegan saat dikenakan. Anda cukup mengenakannya bersama dengan manset berwarna senada dan memadukannya dengan bawahan batik jarik untuk melengkapi tampilan kebaya modern Anda.

Model Kebaya Kutu Baru
Dahulu, model kebaya yang satu ini sudah dianggap sebagai kebaya yang kuno. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pakaian ini akhirnya kembali menjadi kebaya yang populer.

Jadi, jika Anda ingin tampil kekinian denga kebaya yang bergaya tradisional dan klasik, Anda bisa menjadikan model kebaya kutu baru sebagai pilihan. Selain dibuat dari bahan kain jumputan, ada pula kebaya kutu baru yang terbuat dari material kain velvet jawa klasik.

Model Kebaya Peplum Asimetris
Model kebaya peplum yang asimetris ini memiliki detail ruffle berbentuk diagonal di bagian depan kebaya sehingga dapat menutupi bentuk perut yang besar. Jadi, selain cantik, detail pada kebaya ini akan membuat ilusi tubuh yang ideal dan tampilan yang elegan.
Agar terlihat makin elegan, Anda bisa menambahkan detail payet pada beberapa bagian kebaya. Sebagai bawahan untuk dipadukan dengan kebaya jenis ini, Anda bisa menggunakan kain batik ikat yang warnanya senada.

Itulah beberapa model kebaya yang cocok menjadi inspirasi baju pernikahan Anda. Anda bisa mendapatkan kebaya pernikahan modern seperti ini dengan cara memesannya secara pribadi di penjahit profesional langganan Anda atau membelinya secara langsung dari gerai konvensional maupun marketplace terpercaya seperti Blibli.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan kebaya dengan model modernkebaya dengan model modern seperti ini dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik. Anda juga bisa menikmati promo gratis ongkos kirim hingga memilih jasa pengiriman yang super cepat dan dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan berbelanja Anda.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *