Musdessus Penetapan BLT – DD Desa Talang Gelompok Tahun 2023

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah  desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang menggelar musyawarah Desa Khusus ( Musdessus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat bantuan langsung tuna (BLT -DD )Tahun 2023.

Dalam sambutannya Kepala Desa Talang Gelompok Sapuan Ali mengatakan bshwa Dalam peraturan menteri keuangan (PMK) nomor 222/07/2023, pada pasal 36 ayat (1) disebutkan bahwa pemerintah Desa wajib menganggarkan dan pembagian BLT -DD.

Berdasarkan hal tersebut dan untuk menjalankan amanat undang undang Pemerintah Desa Talang Gelompok mengadakan musyawarah desa khusus dengan agenda validasi dan finalisasi bagi calon penerima BLT -DD Tahun Anggaran 2023.

” Berdasarkan Hasil musdesus Kita menyetujui serta memutuskan calon penerima BLT -DD Tahun 2023 sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat” Ujar Sapuan.

Dijelaskan Sapuan penatapan BLT tersebut setelah sebelumnya telah dilaksanakan musyawarah dusun (musdus) beberapa waktu lalu, adapun kriteria penerima yakni Masyarakat yang terdampak covid 19 yang belum pernah merima bantun seperti PKH, BPNT dan yang lainnya.

” untuk penerima kita tidak tumpang tindih dengan masyarakat yang sudah menerima bantuan yang lain,” Singkat Sapuan.( Pariwara / Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *