Tahun Baru Islam Pemerintah Desa Batu Bandung Bersama Masyarakat Gelar Tausiyah Dan Do’a Bersama

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes ) Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Bersama masyarakat menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, yang dipusatkan di Masjid muttaqin Desa Batu Bandung minggu (23/07/2023) Pukul 19.30 Sampai Selesai.

Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah diisi dengan yasinan dilanjutkan dengan tausiyah keagamaan yang disampaikan penceramah Ust Khairil Anwar dan ditutup dengan Do’a Bersama.

Kegiatan diikuti oleh Kelompok ibu-ibu pengajian Desa Batu Bandung Perangkat Desa, Mahasiswa KKN Dari Institut Agama Islam Negeri Curup, pemuda Karang Taruna Tokoh agama Dan Tokoh masyarakat Desa Batu bandung.

Kepala Desa Batu Bandung Iwan mengatakan kegitan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar Rahmat bagi semesta alam.

“Meskipun baru kita laksanakan, mudah-mudahan tidak mengurangi makna dari peringatan Tahun Baru Islam. Dan semoga tausiyah dan Do’a bersama ini bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua,” Ujar Iwan.

Dirinya Juga mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang telah diberikan kepada hamba-Nya selama ini.

Selaku pemerintah Desa Dirinya berharap, momentum pengajian Tausiyah dalam rangka Tahun Baru Islam tersebut dijadikan sebagai pemacu semangat dan pemantapan tekad untuk senantiasa menghijrahkan diri menuju kehidupan yang lebih baik dalam menegakkan agama Allah.

“Mari kita jadikan pengajian tausiyah ini sebagai momentum introspeksi diri. Karena setiap memasuki Tahun Baru Islam, hendaknya kita memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan kehidupan secara lebih baik. Sebab, orang yang beruntung adalah dia yang melalui hari ini lebih baik dari hari kemarin,” Tutup Iwan.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *