Support Baik Pemerintah Bengkulu Utara Berdirinya Sekber Media, Wabup Ari Beri Penghargaan Sekber

BENGKULU UTARA – Pemerintah daerah kabupaten bengkulu utara dalam hal ini, wakil bupati Arie Septia Adinata,SE. MAp mengunjungi kantor Sekber Media Bengkulu Utara.Selasa 9/7/2024.

Kunjungan Wabup Arie Septia Adinata, guna memberikan supprot ke Sekber Media dengan di tandai penandatanganan piagam dukungan, telah terbentuknya sekber media di bengkulu Utara.

Dalam sambutanya Arie Berharap
Para jurnalis yang tergabung di Sekber Media diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membantu menyampaikan berita-berita pembangunan daerah secara objektif, aktual dan terpercaya.

“Ia jurnalis yang tergabung di Sekber Media diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membantu menyampaikan berita-berita pembangunan daerah secara objektif.

Wabup Arie Septia Adinata mengajak kepada awak media yang tergabung di Sekber Media untuk melawan berita hoax.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung stabilitas dan kondusifitas daerah, karena hoax merupakan salah satu sumber masalah yang memicu terjadinya kegaduhan di masyarakat.

Untuk itu dia percaya media yang tergabung di sekber media Bengkulu Utara ini mengendalikan hoax, kata Wabup

“Ia diperlukan peran berbagai pihak termasuk dukungan dari para jurnalis sebagai produsen berita dan informasi. Wabup kembali mengharapkan para jurnalis di Kabupaten bengkulu utara dapat berpartisipasi aktif dalam upaya melawan berita hoax yang merebak di kalangan masyarakat,”ujar Wabup Arie.

Tambah Ari lagi untuk kerja sama MOU Insa Allah kita siap kerja sama satu pintu dengan SEKBER MEDIA, tentu hal tersebut ada didinas Kominfo.dan juga kita berharap untuk publikasi di DPRD kabupaten Juga bisa satu pintu dengan SEKBER MEDIA karena hal ini real dan nyata bahwa SEKBER MEDIA benar benar menaungi beberapa media yang ada dibengkulu Utara ini. kita Pemda salut dengan cara dan pola yang digunakan SEKBER MEDIA.jujur saya merasa nyaman dengan adanya keberadaan Sekber media ini, pertama keberadaan kantornya sudah mumpuni. dan yang tergabung juga sudah nampak profesional dalam hal pekerjaan.saya doakan sekber media akan selalu kompak dan eksis.kita berharap pada tahun 2025 nanti akan banyak media yang akan tergabung dengan SEKBER MEDIA, Karena eksistensinya sudah jelas kelihatan dan dikerjakan oleh orang orang yang profesional dalam hal media” demikian Ari.

Sementara Alva Tomi ketua Sekber Media bengkulu Utara menuturkan, untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda Kab) bengkulu utara organisasi kewartawanan salah satunya dengan Sekber Media dan wadah yang lainya sebagai mitra juga kontrol sosial kinerja Pemdakab bengkulu utara.

“Ia kerjasama yang sudah baik kita lanjutkan, saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik,” ungkapnya

“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini, kami media adalah mitra berfikir, mitra kritis dalam rangka membangun kabupaten Bengkulu utara dalam pemberitaan”,tutup Ketua Sekber Media Alva Tomi.(SEKBER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *