Sukau Datang Satu Bangun Akses Masyarakat

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa Sukau Datang Satu Kecamatan Tubei dengan menggunakan Dana yang di kucurkan kedesa membangun akses jalan masyarakat yakni jalan lingkungan, dalam pembangunan tersebut yaitu rehabilitasi dan peningkatan jalan lingkungan satu paket di lima titik. Yang mana ditahap pertama ini dibangun dua tik, kemudian dilanjutkan pembangunan tiga titik lagi ditahap kedua. Pada Kamis (20/07/2023) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan ditahap pertama yakni jalan lingkungan tersebut di dua titik, yang dihadiri oleh Pjs Kades beserta perangkat, BPD, Camat beserta rombongan, pendamping, Babinsa, Babinkamtibmas dan tamu undangan yang lainnya.

Dijelaskan Pjs Sukau Datang Satu John Ansori SE bahwa, jalan lingkungan ditahap pertama ini sepanjang 130 meter yang terdiri dari dua titik yakni di dusun satu sepanjang 50 meter dan di dusun 3 sepanjang 80 meter. Pembangunan jalan lingkungan tersebut tidak semuanya dibangun dari awal atau dalam artian ada yang rehabilitasi seperti ada yang cuma pengecoran saja, pelebaran jalan lingkungan. Untuk ditahap kedua, masih membangun jalan lingkungan yakni yang berlokasi di dusun satu dan dusun dua.
“Rehabilitasi atau peningkatan jalan lingkungan di desa kita ada satu paket untuk lima titik, dari kelima titik tersebut menggunakan dana desa tahap pertama dan tahap kedua. Untuk dana tahap pertama ini, dibangun dua titik yang berlokasi di dusun satu dan di dusun tiga. Seluruh rehabilitasi dan peningkatan jalan lingkungan didesa yakni dengan panjang 380 meter, di tahap pertama 130 meter dan ditahap kedua 250 meter,” paparnya.

Dirinya juga berharap bahwa, pembangunan yang sudah dibangun oleh pemerintah desa dengan menggunakan Dana desa tersebut, agar masyarakat desa bersama-sama saling menjaganya. Karena pembangunan di desa untuk dimanfaatkan oleh masyarakat desa.
“Kita dari Pemerintah Desa, berharap bangunan didesa benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” tutupnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *