Semelako 1 Salurkan BLT-DD ke 47 KPM, Manfaatkan Sebaik Mungkin

LEBONG, LSN – Desa Semelako 1 Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong yang saat ini di pimpin oleh seorang Pjs menyalurkan BLT-DD kepada 47 KPM sesuai dengan hasil musyawarah bersama. Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan pada Sabtu (29/04/2023) sekitar pukul 09.00 WIB, yang dihadiri oleh Camat, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa BPD, perangkat desa dan tamu undangan yang lainnya yang hadir.

Diungkapkan Pjs Kades Semelako 1 Wezi bahwa, KPM yang menerima BLT-DD di tahun ini di desa Semelako 1 berjumlah 47 KPM itu sesuai dengan hasil musyawarah bersama atau Musdessus sebelumnya. Ditahun ini, KPM yang menerima BLT-DD tahun ini berkurang karena tidak ada lagi Covid-19 jadi berkurang, kalau tahun sebelumnya 100 KPM yang menerima BLT-DD tetapi ditahun ini berkurang menjadi 47 KPM.
“Kalau dipersentase, penerima BLT-DD di desa sebanyak 20 persen,” ungkapnya.

Harapan kedepannya, KPM yang menerima BLT-DD ditahun yang akan datang kalau bisa menurun lagi KPM nya, didaerah ini dikatakan banyak yang miskin tidak juga.
“Kalau bisa penyaluran BLT-DD sesuai dengan keadaan,” harapnya.

Ditambahkan Pjs Kades bahwa, penerima BLT-DD di desa misalnya tidak ada mata pencariannya seperti tidak ada kebun dan sawah, kalau yang usia mudah misalnya masuk data miskin ektrim. Penerima BLT-DD ini juga sesuai dengan hasil Musdessus.

Sementara itu disampaikan Camat Lebong Tengah Indra bahwa, pihak Kecamatan berharap kepada KPM yang menerima BLT-DD, bisa digunakan sebaik mungkin. Misalnya ingin belanja, agar membeli yang bermanfaat. Untuk penerima juga mungkin ada pengurangan dari tahun sebelumnya, itu sudah ada peraturannya. BLT-DD yang disalurkan ini selama tiga bulan, mulai dari bulan Januari sampai bulan Maret yang setiap bulannya sebesar 300 ribu per KPM jadi 3 bulan sebesar 900 ribu rupiah.
“Kalau ada yang kurang silakan lapor dengan saya,” tegasnya.
“Masih kita sama-sama untuk memajukan desa dengan niat baik,” ungkapnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *