Sebagai Bentuk Rasa Syukur Pemdes Bersama Warga DesaTebat Laut Gelar Sedekah Bumi

KEPAHIANG, LSN – Sebagai bentuk rasa Syukur atas hasil panen yang didapatkan Pemerintah Desa bersama Masyarakat Desa Tebat Laut , Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Gelar Acara Sedekah Bumi.

Kepala Desa Tebat Laut Nopriansyah mengatakan, acara yang digelar bersama masyarakat tersebut Dalam rangka memperingati tradisi sedekah bumi yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rasa terimakasih atas rezeki yang telah diberikan yang maha Kuasa dalam bentuk hasil panen, selain itu sedekah bumi dilakukan untuk melestarikan budaya yang secara turun temurun sudah dilaksanakan.

“ Selain bentuk rasa syukur kita kepada allah atas rezeki yang telah diberikan sedekah bumi ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya, sedekah bumi sebagai rasa syukur atas rejeki maupun karunia yang telah didapat,” Ujar Nopriansyah atau pria yang akrab disapa Dengan panggilan Pinton tersebut.

Dikatakan Pinton Kegiatan itu sekaligus sebagai ungkapan pengharapan agar warga Desa Tebat Laut terus dilimpahi keberkahan dan kesejahteraan.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya melestarikan, mengembangkan nilai budaya agar membantu perekonomian tumbuh dan berkembang,” Kata Pinton.

Hal ini perlu dilakukan agar nilai budaya positif bisa diwariskan oleh penerus kita, sehingga tidak akan sirna dari kemajuan zaman.

“Sikap ini bukan berarti menutup diri dari kemajuan global dinamis melainkan sikap tanggung jawab kita menyerahkan tonggak estafet ke tangan selanjutnya,” Tegas Pinton.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolsek Kepahiang, Anggota DPRD Kepahiang, Para tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan pemuka agama, acara berlangsung sukses dan Khidmat.(Adv/Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *