Peringati HKN Wabub Sampaikan Pesan Menteri Kesehatan

KEPAHIANG, LSN – Peringatan hari kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 tahun 2022 Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata yang menjadi Inspektur Upacara dalam amanatnya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dan menjaga kesehatan demi pembangunan yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan H. Zurdi Nata saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pada upacara yang dilangsungkan di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Selasa (15/11/2022).

Zurdi Nata menyebut, tema HKN ke-58 tahun 2022 adalah “Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku”.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” tutur Wabup Zurdi Nata.

Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi Indonesia sangat berat, yakni berperang melawan pandemi Covid-19.

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” Katanya.

Dijelaskan Zurdi Indonesia adalah salah satu negara yang paling berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, hingga masuk daftar 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia.

“Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022,” Tutup Wabup.(Adv/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *