Pemkab Ajak Seluruh Desa Ikut Sukseskan MT2 Tahun Ini

LEBONG, LSN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Sosialisasi Penerima Bantuan Benih dan Rapat Teknis Pemantapan MT2 Tahun 2023, yang digelar di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong, (28/02/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurrozi didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kabag Ops Polres Lebong, AKP Andi Ahmad Bustanil, Kasi Intel Kejari Lebong, Minang Zazali. Kabid Tanaman Pangan DTPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, Danramil Kecamatan Lebong Utara, Asisten II Dalmuji Suranto, sejumlah Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), dan para Kades se-kabupaten Lebong.

Diungkapkan Wabup Lebong Fahrrurozi mengatakan bahwa, Pemkab Lebong mulai meminta pemerintah desa hinggga kelurahan yang ingin ikut mensukseskan MT2 tahun ini. Kemudian, memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka ikut serta MT2. Dari Pemda dan Provinsi memberikan beberapa bantuan bibit, alat pemanas, nah kemudian diberikan handtractor bersifat pinjam pakai. Dalam kesempatan ini, ia juga berharap agar seluruh pihak berperan untuk mengajak masyarakat mengikuti MT2. Sehingga, masyarakat Lebong benar-benar sejahtera.

“Untuk ketersediaan pupuk dijamin ditahun ini. Termasuk kita mulai bergeser menggunakan pupuk organik,” katanya.

Sementara itu, dikatakan Kadis Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong Hedi Parindo menyampaikan bahwa program MT2 sudah terbukti pada tahun sebelumnya. Terkait dengan mitos di masyarakat yang mengatakan Lebong tidak bisa MT2 itu otomatis sudah terbantahkan.

“Kalau target kita tahun ini 3.000 Hektare. Karena kita ada bantuan bibit dan sapras pendukung,” singkat Hedi. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *