Pemerintah Desa Temdak Salurkan BLT DD Tahap pertama Tahun 2023

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah desa Temdak Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Temdak Yoni Carles Mengatakan pembagian langsung oleh pihak Bank dan ditransfer ke rekening masyarakat penerima bantuan, penyaluran dilaksanakan di Kantor Desa Temdak selasa(04/04/2023).

Dalam arahan dan sambutannya Yoni Carles Mengatakan, Bantuan BLT DD ini merupakan perintah dari Kementrian Desa  Yang mana pemerintah desa untuk menganggarkan bantuan BLT DD kepada masyarakat yang terdaftar dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam hal ini berdasarkan hasil musyawarah untuk tahun 2023 ditetapkan 20 KPM.

” untuk tahun ini berdasarkan hasil musyawarah ditetapkan sebanyak 20 KPM ,” Kata Carles.

Dijelaskan Carles bahwa penyerahan bantuan dilakukan secara terbuka dan transparan yang mana penyaluran dilakukan langsung oleh pihak Bank kepada keluarga penerima manfaat tanpa ada potongan serupiahpun.

” penyaluran langsung dari pihak Bank, selain teransparan kita juga mempermudah masyarakat dalam pengambilan BLT ini,” Jelas Carles.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar uang yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok, kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi maka BLT bisa dimanfaatkan untuk membantu modal pertanian.

“Semoga masyarakat dapat mempergunakan uang bantuan sebaik mungkin dan dipergunakan sesuai kebutuhan, Utamakan kebutuhan pokok, kalau ada lebihnya bisa dimanfaatkan untuk modal tani ” Tutup Carles. (Adv/Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *