Pemerintah Desa Tebat Laut Gelar Monitoring Dan Evaluasi

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten gelar Monitoring dan evaluasi pada Kamis (30/09/2022) acara dilaksanakan di kantor Desa Tebat Laut.

Hadir pada acara monitoring dan internasional Camat Kecamatan Seberang Musi Drs.Idris,Kasi PMD Darul Qutni, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan, BPD dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Tebat Laut Nopriansyah mengatakan, Monitoring dan evaluasi terkait penyelenggaraan roda pemerintahan tingkat desa, dalam monitoring dan evaluasi ada beberapa catatan penting menjadi evaluasi dari kinerja perangkat desa, terutama tentang administrasi dan pembentukan pengurus BUMDES yang baru.

Novriansyah juga mengatakan semasa jabatannya ia sangat menekankan tentang tertibnya administrasi dan akan menyehatkan BUMDES serta tertib di segala sektor pelaksanaan pembangunan sehingga roda pemerintahan yg dinahkodai nya akan berjalan sesuai dengan cita – cita nya dan yang terpenting kemajuan desa Tebat Laut secara menyeluruh.

” Saya menekankan kepada seluruh perangkat desa tebat laut untuk membenahi seluruh administrasi yang belum lengkap,serta bersama- sama kita meningkat kan kapasitas dan kemampuan kita dalam menyusun, dan melengkapi administrasi sehingga kedepan pembangunan di segala sektor akan terealisasi secara cepat di desa kita ini, serta penyehatan kembali BUMDES yang selama ini saya pandang belum bekerja secara maksimal,” Kata Kepala Desa yang Akrab dipanggil Pinton.

Dirinya juga menambahkan kalau di masa pemerintahan nya semua harus dikerjakan secara jelas,terukur dan terarah. Sehingga Grafik perkembangan kemajuan dan arah pembangunan untuk desa ini dapat terlihat naik.

” Dengan adanya tertib secara administrasi semua kegiatan di desa ini lebih mudah dan gampang untuk dimonitoring,sehingga kita tau grafik perkembangan kemajuan dan arah pembangunan untuk kemajuan desa ini,” Ujar Pinton.

Secara menyeluruh kegiatan monitoring dan evaluasi di desa tebat laut hari ini ,ada beberapa catatan penting yang akan segera dilaksanakan dan di benahi oleh Pemdes Tebat Laut diantaranya :

1.Akan membentuk pengurus BUMDES yang baru,

2.Melengkapi laporan dan catatan aset BUMDES,

3.Melengkapi administrasi pengadaan barang,

4.Melengkapi SPK desa dengan kelompok,

5.Melengkapi berkas penawaran atau survey 3 toko,

6.Melengkapi laporan stunting

serta beberapa catatan yang lain yang harus dilengkapi seperti ekspedisi surat,agenda surat,agenda SK,arsip SK,data aset serta beberapa catatan lain nya.

” Kita sudah merangkum apa yang menjadi bahan evaluasi kita dan akan segera kita perbaiki apa yang kurang, kedepannya kita berharap pemerintahan menjadi lebih baik lagi untuk kemajuan desa tebat laut,” Tutup Pinton.(Adv Rik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *