Pemerintah Desa Tanjung Harapan Salurkan BLT Dana Desa

BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes)Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, V dan VI tahun 2024.

Penyaluran dilaksanakan secara langsung oleh Kades Tanjung Harapan Hariyanto dan Ketua BPD , serta turut hadir Babinsa dan Bhabinkantibmas, serta Pendamping Desa setempat, dibalai desa setempat, Jumat tanggal 22 Juni 2024.

Kepala Desa Hariyanto, mengatakan, penyaluran BLT DD ini merupakan gabungan salur IV, V, dan VI dengan rincian 300 ribu per bulan, yang diperuntukkan kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada keluarga yang berhak menerimanaya.

“Yang kami salurkan 3 bulan sekaligus dengan total 900 ribu rupiah,” kata Hariyanto.

Dirinya menerangkan, sebelum penyaluran BLT-DD Pemdes Tanjung Harapan terlebh dahulu turun kelapangan untuk mengecek warga yang berhak menerima bantuan.

“Ia 17 KPM ini sudah ditetapkan dalam musyawarah desa pada beberapa waktu yang lalu,”tuturnya.

Harapanya, Ia meminta kepada keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Ta jung Harapan yang dipimpinnya itu, kiranya dapat menggunakan uang yang ada untuk kebutuhan pokok keluarga dengan membeli Sembako.

“Kami berharap kiranya masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana yang diterima ini dengan sebaik-baiknya,”kata Hariyanto.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *