Pemerintah Desa Talang Berantai Salurkan BLT Dana Desa

BENGKULU UTARA – Penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dan sejumlah pembangunan fisik mengawali realisasi DD TA 2024 di Desa Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai.

Pemdes Talang Berantai dengan mengandeng jajaran tripika di Kecamatan Ulok Kupai telah menyalurkan program BLT-DD perdananya di TA 2024 kepada 21 KPM kategori ekstrim di wilayah kerjanya.
Total BLT-DD yang disalurkan nilainya sebesar Rp 900 ribu/KPM untuk jatah 3 bulan sekaligus yakni jatah bulan Januari, Februari dan Maret. Usai melaksanakan penyaluran BLT-DD perdananya.
Pemdes Talang Berantai pun, langsung melanjutkan program kerjanya di tahap I, ini dengan melaksanakan agenda titik nol terhadap pra kegiatan fisik yang akan di laksanakan pada tahap I.
Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD perdana untuk TA 2024 ini sudah kita salurkan langsung kepada 21 KPM yang berhak menerimanya. Selanjutnya, silahkan manfaatkan bantuan langsung yang diberikan oleh desa ini untuk keperluan dasar dan keperluan mendesak yang dianggap penting bagi masing-masing KPM,” ujar Kades Talang Berantai, M Jafri, SIP.

Lebih jauh Jafri, mengungkapkan. Melalui realiasi DD di TA 2024, ini. Pihaknya berkomitmen untuk membawa pemerintahan Desa Talang Berantai ke arah yang lebih maju dan bersih.

“Tentu komitmen untuk membawa desa ke arah yang lebih maju dan bersih, ini akan kita tempuh dengan cara pengelolaan anggaran yang tepat sasaran dan mengacu kepada skala prioritas. Selebihnya, upaya untuk menyerap anggaran lain seperti APBD kabupaten, APBD provinsi hingga pusat juga akan kita optimalkan. Ujarnya kades(,Adv Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *