Pemerintah Desa Sungai Jernih Bangun Gedung Serba Guna

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah desa Sungai Jernih, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu melaksanakan Pembangunan Satu unit Gedung serba Guna, adapun pembangunan gedung tersebut menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Sungai Jernih Suryo Purnomo mengatakan pembangunan gedung serba guna ini dilakukan secara bertahap untuk tahun 2023 ini pihaknya telah menganggarkan Rp. 260.000.000 dan akan melihat progres pencapaian pembangunan .

” Tahap pertama ini kita laksanakan pembangunan yang maksimal dengan anggaran yang ada, namun jika anggaran tahun ini belum mencukupi maka akan kita anggarkan di tahun berikutnya mengingat Gedung Serba Guna ini dibutuhkan oleh masyarakat kita” Ujar Suryo.

Dirinya Juga mengatakan bahwa pembangunan gedung ini kedepannya nanti akan digunakan sebagai tempat berbagai kegiatan masyarakat desa seperti rapat kerja pemerintah desa BPD dan kegiatan PKK desa sungai jernih bahkan bila ada warga desa yang membutuhkan gedung untuk kegiatan juga bisa memanfaatkan.

” adapun tujuan dari kami pemerintah desa membangun desa demi kepentingan masyarakat, yang mana manfaat dari pembangunan ini nanti bisa sama – sama dirasakan masyarakat” Kata Suryo.

Dirinya juga mengajak masyarakat mendukung program pemerintah desa, dan mengajak masyarakat bersama – sama menjaga fasilitas baik infrastruktur yang sudah dibangun maupun yang sedang berjalan pembangunannya.

” Semoga apa yang sudah menjadi tujuan kita bersama dapat direalisasikan dan dimudah dalam pengerjaannya, proses pembangunannya berjalan lancar dan tepat waktu” Tambah Suryo.

pembangunan Gedung Serba Guna merupakan keinginan masyarakat Sunga Jernih yang sudah lama direncanakan, keberadaan Gedung Serba Guna ini akan memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

“Terlaksananya pembangunan Desa tidak terlepas dari kepedulian dan perhatian serta partisipasi semua elemen masyarakat, semua pembangunan yang dilaksanakan melalui azas musyawarah,” Tutup Suryo. ( Adv/rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *