Pemerintah Desa Rama Agung Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan

Bengkulu utara.(08/07/2024).-Pemerintah Desa Rama Agung Kecamatan kota Arga makmur Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan kegiatan Pelatihan ketahanan pangan Budi daya Tanaman Jagung yang diikuti warga Desa Rama agung (08/07/24)

Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Desa Rama agung yang dihadiri oleh Kepala Desa Rama agung Putu Sariade, camat Kecamatan kota Arga makmur Syarifudin , Iim Rohimi,Sp,Mp. Dari Kantor BPP Bengkulu utara sekaligus sebagai narasumber.

Pelatihan ketahanan pangan ini terkait dengan Budi daya tanaman jagung, dalam pengelolaan ketahanan pangan nabati di desa Rama agung, dan meningkatkan penghasilan masyarakat, sehingga mereka dapat hidup produktif, untuk dapat meningkatkan status kehidupan ekonominya, perlu stimulan berupa pelatihan yang menunjang penguatan ketahanan pangan di tingkat desa penggunaan dana desa diutamakan untuk mendukung penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani, langkah yang dapat dilakukan dalam pemanfaatan Dana Desa untuk ketahanan pangan antara lain: memastikan program/kegiatan disepakati dalam musdes, masuk dalam RKP Desa dan APB Desa, serta RKP Desa dan APB Desa dipublikasikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Acara dibuka dengan Sambutan Kepala Desa Rama agung, Menjelaskan bahwa Pelatihan Budi daya tanaman jagung pada hari ini untuk menyegarkan kembali pengetahuan Ketahanan Pangan Desa. Diharapkan seluruh peserta dengan serius mengikuti pelatihan pada hari ini, dan apa yang disampai kan Narasumber dapat di terapkan dengan baik, sehingga dapat di terap kan dalam kehiduoan sehar-hari. ungkap kepala desa.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber memaparkan beberapa teori cara menanam jagung yang baik dan benar, mulai dari cara penanaman, pemupukan, juga cara perawatan, sehingga bisa mendapat kan hasil yang melimpah. Ujar Iim Rohmi,Sp,Mp.

Kepala Desa Rama agung, Putu Sariade mengatakan, kegiatan pelatihan hari ini berjalan dengan lancar, dan semoga apa yang telah di bahas dalam pelatihan ini akan bermanfaat bagi warga desa Rama agung dan bisa di terapkan pada desa kita ini, ucapnya.[ADV Edi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *