Pemerintah Desa Lokasari Salurkan BLT Kepada Masyarakat

LEBONG, LSN РMenjelang Lebaran Pemerintah Desa (Pemdes) Lokasari Kecamatan Lebong Utara  menyalurkan BLT-DD, ditahap ini kepada masyarakat penerima yang telah ditetapkan sebelumnya melalui musyawarah didesa, penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan pada Rabu (27/03/2024) dibalai desa.

Pembagian BLT DD ini juga dihadiri pihak-pihak terkait, seperti dari pihak pemerintah desa, pihak kecamatan, pendamping, BPD, Babinsa, bhabinkamtibmas dan yang lainnya.

Diungkapkan Kepala Desa Lokasari melalui Sekretaris Desa Eko Yulianto menyampaikan bahwa apa yang ditunggu-tunggu oleh penerima BLT-DD semala ini yang telah ditetapkan melalui peraturan yang telah ditetapkan, telah direalisasikan.

Jumlah BLT-DD yang disalurkan seperti biasanya yakni 300 ribu perbulan, yang disalurkan pada tahap ini sebanyak 3 bulan yakni mulai dari bulan Januari hingga Maret.

“Penyaluran BLT-DD ini kepada penerima, yang telah ditetapkan melalui musyawarah bersama telah disalurkan selama 3 bulan. Yang mana persatu bulannya sebesar Rp 300 ribu,” ungkap Eko.

Bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah desa kepada penerima, agar digunakan sebaik-baiknya seperti digunakan untuk persiapan lebaran tahun ini jangan digunakan untuk yang tidak jelas.

Pihak pemerintah desa juga berharap, mudah-mudahan dana BLT-DD yang telah diterima oleh penerima bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.
“Kami berharap agar bantuan yang telah disalurkan ini kepada penerima, agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, disampaikan Sekcam Lebong Utara Ero Bonaparte bahwa masyarakat penerima BLT-DD ini dapat langsung mencicipi uang pemerintah tidak hanya bisa menonton dari TV, sekarang ini pemerintah memberi secara langsung yang memang memiliki kriteria penerima BLT-DD ini yang sudah divalidasi oleh tim di desa seperti di desa Lokasari ini.

“Masyarakat penerima BLT-DD secara langsung ini memang memiliki kriteria yang telah ditetapkan,” sampainya.

Ditambahkan Bona, setelah pembagian bantuan ini agar digunakan untuk kebutuhan penerima dalam sehari – hari dan pemerintah kecamatan juga berharap dengan disalurkan BLT-DD ini kepada penerima agar bisa benar-benar membantu masyarakat penerima di desa ini.
“Masyarakat penerima BLT-DD ini yang sudah disalurkan oleh pemerintah desa, agar digunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *