Pemerintah Desa Kutorejo Salurkan BLT DD Tahap Akhir

KEPAHIANG, LSN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2022 telah rampung disalurkan dan direalisasikan.

Penyaluran tahap akhir pembagian dilakukan langsung oleh pihak Bank Bengkulu kepada masyarakat penerima bantuan oleh pihak Bank Bengkulu Cabang Kepahiang di Kantor Desa Kutorejo Rabu (21/12/2022)

Kepala Desa Kutorejo H.Nurkholis dalam arahan dan sambutannya Mengatakan, Bantuan BLT DD ini merupakan perintah dari Kementrian Desa  Yang mana pemerintah desa untuk menganggarkan bantuan BLT DD kepada masyarakat yang terdaftar dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 40 Persen dari dana DD sebagai upaya pemerintah membantu masyarakat yang terdampak Covid – 19, Namun untuk diketahui pada tahun tahun 2023 Bantuan langsung tunai tidak diwajibkan lagi.

” untuk jumlah dana bantuan sejumlah 300.000 per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan yakni dari Januari sampai Desember 2022 dengan jumlah KPM Sebanyak 86 KK,” Kata Nurkholis.

Dijelaskan Nurkholis bahwa penyerahan bantuan dilakukan secara terbuka dan transparan yang mana penyaluran dilakukan langsung oleh pihak Bank Bengkulu kepada keluarga penerima manfaat tanpa ada potongan serupiahpun.

” penyaluran langsung dari pihak Bank, selain teransparan kita juga mempermudah masyarakat dalam pengambilan BLT ini,” Jelas Kholis.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar uang yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok, kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi maka BLT bisa dimanfaatkan untuk membantu modal usaha.

“Semoga masyarakat dapat mempergunakan uang bantuan sebaik mungkin dan dipergunakan sesuai kebutuhan, Utamakan kebutuhan pokok, kalau ada lebihnya bisa dimanfaatkan untuk modal usaha ,” Tutup Kholis.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari Kecamatan Kepahiang, Bhabinsa Dan Babinkamtibmas perangkat Desa Dan BPD Desa Kutorejo (Adv/Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *