Pemerintah Desa Kutorejo Fokus Bangun Infrastruktur Lingkungan Dan Jalan Usaha Tani

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Fokus Membangun infrastruktur Lingkungan Desa dan Jalan Usaha Tani.

Saat Dikonfirmasi pada kegiatan titik nol Pembangunan Drainase jalan lingkungan Senin ( 28/08/2023) Kepala Desa Kutorejo H. Nurkholis Didampingi Sekretaris Desa Rindang Mangku Alam Mengatakan untuk Dana Desa Tahun anggaran 2023 pemerintah Desa Masih Fokus pada pembangunan infrastruktur lingkungan, Jalan Usaha Tani Dan lampu penerangan Jalan.

” Kita tahun ini bangun infrastruktur diantaranya drainase, Jalan Usaha Tani dan Lampu penerangan Jalan ” Ujar Nurkholis.

Dijelaskan Nurkholis untuk pembangunan jalan usaha tani pada Tahun ini sepanjang 860 meter dengan Lebar 5 meter, sementara drainase lingkungan sepanjang 354 Meter dan 12 unit lampu penerangan jalan yang tersebar di seluruh lingkungan Desa Kutorejo.

Adapun pegerjaannya diserahkan langsung kepada Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK) Dengan sistem padat Karya Tunai yang melibatkan masyarakat Desa Kutorejo dalam pembangunan tersebut.

” adapun Tujuan kita membangun Jalan usaha Tani adalah untuk mempermudah akses para petani kita untuk mengeluarkan hasil panen baik itu kopi ataupun Padi sebagai penunjang ketahanan pangan masyarakat Desa” Kata Nurkholis.

Dirinya Juga mengajak masyarakat untuk bersama – Sama menjaga apa yang sudah dibangun pemerintah desa dan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian untuk menjaga aset Desa.

” Mari Sama – sama kita jaga apa yang sudah kita bangun dan tumbuhkan rasa kepedulian, karena aset desa seperti jalan, drainase bukan hanya milik pemerintah melainkan Manfaatnya untuk lingkungan dan masyarakat” Tegas Nurkholis.( Adv/ Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *