Pemerintah Desa Kelilik Salurkan BLT DD Tahap 4 Tahun 2023

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Saluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 4 Tahun Anggaran 2023, pada penyaluran tahap ke 4 pembagian langsung dari pemerintah Desa kepada masyarakat penerima bantuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Kelilik Senin (11/11/2023).

Kepala Desa Kelilik Berlian Azhari, S.Pd dalam arahan dan sambutannya Mengatakan, Bantuan BLT DD ini merupakan perintah dari Kementrian Desa  Yang mana pemerintah desa untuk menganggarkan bantuan BLT DD kepada masyarakat yang terdaftar dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adapun jumlah KPM Desa Kelilik yakni sebanyak 27 KK.

” untuk jumlah dana bantuan sejumlah 300.000 per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan yakni dari Januari sampai Desember 2023 ,” Kata Berlian

Dijelaskan Berlian bahwa penyerahan bantuan dilakukan secara terbuka dan transparan yang mana penyaluran dilakukan langsung kepada keluarga penerima manfaat tanpa ada potongan serupiahpun.

” penyaluran langsung, selain teransparan kita juga mempermudah masyarakat dalam pengambilan BLT ini,” Jelas Berlian.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar uang yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok, kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi maka BLT bisa dimanfaatkan untuk membantu modal pertanian.

“Semoga masyarakat dapat mempergunakan uang bantuan sebaik mungkin dan dipergunakan sesuai kebutuhan, Utamakan kebutuhan pokok, kalau ada lebihnya bisa dimanfaatkan untuk modal tani ” Tutup Berlian. (Adv/Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *