Pemdes Tanjung Bungai 2 Bangun Irigasi Peduli Masyarakat Petani

LEBONG, LSN – Pemerintah desa Tanjung Bungai 2 yang dipimpin oleh Pjs Kades Supriyadi, dana yang dikucurkan ke desanya salah satu digunakan untuk pembangunan fisik. Fisik yang di bangun tersebut yakni isigasi di area persawahan warga, yang mana untuk mendukung dan memperlancar perairan persawahan warga petani desa. Pada Selasa (18/07/2023) mulai melaksanakan tahap pembangunan yakni dimulai dengan titik nol pembangunan, yang dihadiri langsung oleh Camat Lebong Tengah beserta tim, Pjs Kades beserta perangkat, BPD, Babinsa, pendamping dan tamu undangan yang lainnya. Dalam hal ini, diungkapkan Pjs Kades Supriadi bahwa, dana ditahap ke dua ini membangun jaringan irigasi demi kelancaran pengairan lahan persawahan di desanya dan juga bentuk pemerintah desa dalam mendukung suksesnya MT2 ditahun ini.

“Fisik yang dibangun ini yakni irigasi, berdasarkan hasil musyawarah bersama atau kesepakatan bersama yang diusulkan masyarakat petani desa,” ungkapnya.

Dijelaskan Supriadi bahwa, pembangunan jaringan irigasi dengan anggaran sebesar Rp. 367.962.000,- dengan panjang 288 meter lebar 60 cm. Pemerintah desa optimis akan selesai di tahun ini dan masyarakat segera merasakan lancarkan pengairan air ke persawahan warga petani. Dirinya juga mengharapkan manfaat dalam pembangunan ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Tanjung Bungai II.

“Semoga dengan dibangunnya jaringan irigasi ini, dapat di rasakan betul akses manfaatnya oleh masyarakat, mari nanti sama-sama kita jaga dan merawatnya agar azas manfaat nya bisa di rasakan dengan jangka panjang,” jelasnya.

Sementara itu, diungkapkan Camat Lebong Tengah Indra Istiawan bahwa pembangunan saluran irigasi tersebut agar dijaga kualitas pembangunannya, kerapiannya dan sebagus mungkin . Karena tidak mungkin membangun terus menerus irigasi tersebut, karena irigasi yang lainnya butuh juga pembangunannya
“Saya minta agar pembangunan irigasi tersebut dijaga kualitasnya, demi masyarakat petani kita,” singkatnya. (Randes)

Exit mobile version