Pemdes Tanjung Bungai 1 Sukses Salurkan BLT-DD

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bungai 1 Kecamatan Lebong Tengah, Sukses Perjuangan BLT-DD menjelang lebaran tahun ini yang di salurkan pada Senin (08/04/2024). Pada saat penyaluran BLT-DD, dihadiri langsung oleh Camat, Kades beserta perangkat, BPD, Pendamping desa, Babinkamtibmas. Penerima BLT-DD di desa Tanjung Bungai 1 tersebut, menurut pantauan dilapangan memang benar-benar layak menerima karena mayoritas KPMnya lansia yang kurang pendapatan.

Disampaikan Kades Tanjung Bungai 1 Edi Munandar bahwa, penerima BLT-DD ditahun ini ada pengurangan dan pergantian penerima, bukan karena kades atau perangkat tidak senang kepada penerima tersebut tetapi penerima dilihat dari kelayakannya, layak atau tidak lagi menerima.
“Penerima tahun ini ada pengurangan dan pergantian penerima, karena dilihat kelayakannya,” ungkap Edi Munandar.

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan tersebut, agar digunakan dengan sebaik mungkin menjelang lebaran ini, sudah pasti banyak yang dibutuhkan apalagi penerima ini banyak yang mengharapkan pemberian dari anak.

“Untuk penerima BLT-DD di desa tahun ini berjumlah 33 KPM, yang disalurkan selama 3 bulan yakni mulai dari bulan Januari hingga bulan Maret. Untuk perbulannya berjumlah 300 ribu rupiah,” terang Edi.

Sementara itu, dikatakan Camat Lebong Tengah Tomsil bahwa, yang sesuai dengan petunjuk bahwa yang menerima BLT-DD ialah rentan ekonomi, kurang pendapatan bukannya miskin. Tolong memanfaatkan semaksimal mungkin, kalau dinilai cukup tidak akan cukup bantuan tersebut, hanya sebatas ini yang bisa pemerintah bantu.
“Jadi tolong gunakan dengan sebaik mungkin bantuan tersebut, karena penerima BLT-DD didesa tanjung Bungai 1 yang sudah ditetapkan benar-benar layak menerima bantuan tersebut,” ungkapnya.

Disampaikan Ketua BPD Vicky bahwa, yang tidak menerima BLT-DD ditahun ini jangan berkecil hati dan kepada Camat baru mohon kerja samanya dalam membangun di desa, karena desa membutuhkan kerjasama dan dukungannya.
“Kita berharap Camat yang baru dilantik ini, bisa bekerja sama dengan desa-desa terutama untuk desa Tanjung Bungai 1 ini,” singkatnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *