Pemdes talang curup sukses bagikan ayam bersertifikat kesehatan

Bengkulu Utara – pemdes talang curup kecamatan kerkap melaksanakan program ketahanan pangan tahun anggaran 2024.

Pembagian dilaksanakan kamis (04-07-2024) pukul 10.00 hingga selesai, di hadiri unsur tripika camat kerkap ramdani halian, SH, di dampingi kasi PMD bambang Subagyo, bhabinkamtibmas ruslan, babinsa, pendamping desa(pd) seluruh perangkat desa, ketua BPD beserta anggota,tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala keluarga penerima manfaat.

untuk memenuhi kebutuhan protein, pengemukan /memelihara ayam kampung adalah salah satu hewan unggas yg bisa berkembang biak di daerah bengkulu utara, dengan telah bersertifikat dari dinas kesehatan provinsi, pemdes talang curup membagikan ayam kampung pada pada 183 kk, dengan bobot ayam 8 sampai 9 on /ekor, dan 3 kg pakan. Sebanyak 1500 ekor ayam kami bagikan pada masyarakat, ini semua telah melalui proses musyawarah desa, dan kesepakatan.

Dalam penyampaian nya kades sudiyanto berharap agar ayam ayam ini berkembang dan bisa di jadikan pendapatan tambahan dan jangan ragu tentang kesehatan ayam ini, saya sangat mengedepankan kesehatan, ayam ayam ini semua sudah bersertifikasi dari dinas kesehatan propinsi, tutup kades sudiyanto.

Senada di sampaikan camat ramdani haian, SH beliau sangat mengapresiasi kegiatan program ketahanan pangan desa talang curup, semua melaui mekanisme dan kesehatan ayam pun terjamin dengan telah bersertifikat kesehatan dari pihak terkait.

“bapak ibu saya berpesan menjelang pemilihan kepala daerah serentak tetap jaga kamtibmas jangan gampang terpropokasi , kalau ada hal hal menandakan gangguan kamtibmas langsung hubung bapak bhabinkamtibmas kita pak ruslan atau pak babinsa.

” bapak ibu penerima manfaat, usahakan ayam ayam nya bisa berkembang biak dan sesuai harapan pak kades tadi bisa jadikan pendapatan tambahan” Tutup camat.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *