Pemdes Semelako Atas Salurkan Lagi BLT-DD 3 Bulan

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah menyalurkan lagi BLT-DD selama tiga bulan kepada KPM, penyaluran tersebut dari bulan April, mei dan Juni. Penyaluran tersebut dilaksanakan pada Sabtu (22/07/2023), yang bertempat di balai desa Semelako Atas yang di hadiri oleh tim Kecamatan, Pemdes Semelako Atas, BPD, pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan tamu undangan yang lainnya. Tak hanya salurkan BLT-DD, pemdes juga menyalurkan dana ketahanan pangan yang berbentuk bibit cabe, sawi, kacang panjang, tomat, buncis,Mulsa kepada 20 orang. Tak hanya kepada 20 orang saja dibagikan bibit tersebut, tetapi juga setiap KK akan mendapatkan bibit tersebut.

Dikatakan Pjs Kades Semelako Atas Desy Manurung bahwa, untuk penerima BLT-DD didesanya sebanyak 55 KPM yang berdasarkan hasil musyawarah bersama, untuk penyaluran BLT-DD saat ini untuk kedua yakni bulan 4,5 dan 6. Jadi Pemerintah desa telah menyalurkan 3 bulan, yang mana di setiap bulannya senilai 300 ribu rupiah.

“Ya, Kami telah menyalurkan BLT-DD untuk tahap kedua ini yakni bulan April, mei dan Juni sudah disalurkan kepada KPM didesa kita,” kata Desy Manurung.

Dirinya selaku Pjs Kades berharap kepada 55 KPM yang telah menerima BLT-DD tersebut, agar digunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan dalam rumah tangga misalnya untuk membeli kebutuhan pokok seperti sembako.
“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat kita,” harapannya.

Tak hanya penyaluran BLT-DD, Desy Manurung juga mengungkapkan bahwa, di dana ketahanan pangan juga membagikan bibit Cabe kepada warganya, berbagai macam bibit yang dibagikan seperti bibit, sawi, tomat, kacang panjang, buncis dan beserta mulsanya.

Pemerintah desa berharap, dengan pembagian bibit tersebut bisa membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat dan juga dengan harapan bibit yang dibagikan dapat berkembang dan berkelanjutan.

“Selain dari 20 orang tersebut, akan dibagikan juga kepada warga yang lainnya, setiap KK akan mendapatkan bibit seperti buncit dan sawi,” tutup Desy Manurung. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *