Pemdes Pagar Banyu Salurkan BLT Dana Desa

BENGKULU UTARA – Pemerintah desa Pagar Banyu Kecamatan Arma jaya, Kabupaten Bengkulu Utara merealisasikan salah satu program kerja yang ada ditahun 2024. Program kerja tersebut, yakni penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 12 KPM yang termasuk dan telah ditetapkan dalam keluarga penerima manfaat (KPM),

Hadir dalam acara tersebut Camat,Kapolsek,pendamping desa ,BPD,perangkat desa, KKN UNIB dan 12 penerima KPM BLT-DD Mei, Juni, juli 2024. Penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang dinilai layak dan pantas mendapatkan bantuan yang merupakan salah satu kewajiban bagi pemerintah desa Pagar Banyu Kecamatan Arma Jaya kabupaten Bengkulu Utara.

Realisasi penyaluran BLT-DD oleh pemerintah desa Pagar Banyu kepada 12 KPM dilaksanakan pada 9 Mei 2024 bertempat di kantor Desa Pagar Banyu, Kepala Desa IIsyadi mengatakan bahwa ditahun anggaran 2024 ini, ada sebanyak 12 keluarga penerima manfaat yang ditetapkan melalui musyawarah desa bersama lembaga desa.
“Melalui musyawarah desa bersama lembaga desa dan selanjutnya dituangkan dalam perkades, ditetapkan sebanyak 12 KPM yang menerima bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000 setiap bulan, selama 12 bulan atau satu tahun anggaran,” kata Kades 10/7/2024.
Adapun bantuan langsung tunai yang disalurkan oleh pemerintah desa Pagar Banyu, adalah BLT untuk triwulan kedua ditahun 2024 yakni untuk bulan Mei, Juni dan juli. Sehingga, pada penyaluran tersebut setiap KPM menerima uang tunai sebanyak Rp.900.000 yang merupakan kalkulasi dari Rp.300.000 dikalikan dengan tiga bulan.
“Pemerintah desa Pagar Banyu, menyalurkan BLT-DD untuk triwulan kedua yakni bulan Mei, Juni dan Juli, dimana setiap KPM pada realisasi penyaluran ini mendapatkan uang tunai sebesar Rp.900.000 yang bersumber dari anggaran dana desa,” paparnya.(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *