Pemdes Padang Kala Gelar Rapat RPJMDes

BENGKULU UTARA – Pemerintah desa Padang Kala kecamatan Air padang, kabupaten Bengkulu utara,melaksanakan Rapat RPJMDES, Belanja Desa Tahun anggaran 2025, di Balai Desa Padang Kala pada hari kamis (29/08/2024).

Acara musdes RPJMDES tahun 2025, dihadiri camat Air Padang Suryansah, kasi DPMPD Baisni, Pendamping desa, Pendamping lokal desa, ketua BPD dan anggota, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, dan seluruh warga, Kepala Desa dan perangkat.

Disini Kepala Desa Padang Kala Medi Harlezi menyampai kan pesan dan harapan, kepada seluruh Tim yang terpilih agar dapat Bekerja sama dengan baik dan saling berkomunikasi dalam menyusun Anggaran Belanja Tahun 2025 mendatang. Rapat RPMJDES Desa Padang Kala, hari ini setelah melalui musyawarah.

Di acara ini kepala desa Padang Kala , memberikan semangat dan dorongan kepada semua anggota TIM, agar dapat merencanakan penggunaan anggaran lebih baik dan terarah sehingga apa yang di kerja kan di Tahun 2025, mendatang akan lebih baik lagi serta semua yang dilaksanakan akan bermanfaat bagi warga Desa Padang Kala, kata kades.

Musyawarah Desa Padang Kala bertujuan untuk menggali permasalahan dan potensi di lingkungan Desa, yang mencakup bidang sosial budaya, ekonomi produktif warga dan sarana prasarana fisik lingkungan, dan mencari alternatif solusi atau pemecahan masalahnya.

Selanjutnya kegiatan musdes dipimpin oleh ketua BPD Desa Padang Kala, sebelum dibuka secara resmi musdes disampaikan oleh ketua BPD bahwa RPJMDES merupakan perwujudan dari visi misi dari Kepala Desa Padang Kala saat ini sebagai desa yang religius, tentram, aman, maju, makmur, demokrasi, sejahtera, dan berkeadilan dengan bertumpu pada potensi budaya lokal melalui peningkatan kualitas sumber daya yang terlayani oleh Pemerintah yang bersih “ yang selanjutnya diturunkan dalam beberapa program. Secara umum sumber pendapatan desa berasal dari Pendapatan Asli Desa (PAD), Dana Transfer, dan lain-lain Pendapatan Desa, Ujar Ketua BPD Desa Padang Kala.[Adv]

Exit mobile version