Pemdes Napal Putih, Kembangkan Peternakan Sapi Tingkatkan Ekonomi Desa

Bengkulu Utara- Pemerintah Desa Napal putih kecamatan Napal putih kabupaten Bengkulu Utara, terus mengembangkan peternakan sapi di daerahnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa, melalui 20% Anggaran Dana Desa tahun anggaran 2024, Warga penerima manfaat ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa semoga bantuan sapi dapat meningkatkan perekonomian Petani sapi
“Potensi peternakan sapi di Desa napal putih ini cukup besar dan semoga pemerintah desa akan selalu berupaya untuk terus mendorong agar peternakan sapi bisa berkembang pesat,” Ujar penerima manfaat Sawal Warga Desa Napal putih 5/2024.
Jamilah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Napal putih, yang telah memperhatikan perekonomian masyarakat melalui peternakan sapi, “Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa telah memberikan bantuan sapi, hal ini sudah lama kami tunggu program ketahanan pangan yang bersentuhan langsung dengan petani, Semoga semangkin berkembang” jelasnya.
Dalam kesempatan itu juga, pak Man Petani serabutan mengucapkan banyak terima kasih, Atas bantuan sapi yang masyarakat terima langsung dari pemerintah desa Napal putih, “Terimakasih banyak pak kades dan perangkat desa yang telah mendorong semangat kami, memelihara sapi, Semoga sapi yang kami terima ini berkembang pesat, apalagi potensi pengembangan sapi di desa napal putih ini sangat menyakinkan dari kesediaan rumput yang banyak” jelas pak Man
Dalam kesempatan itu kepala Desa Napal putih Asmara Wijaya mengatakan, untuk mengembangkan potensi peternakan sapi tersebut, pemerintah desa telah mencanangkan program Gedor Kandang Sapi yang bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi dan pengembangbiakan sapi di Desa Napal putih
“Gedor Kandang merupakan gerakan yang dibangun saat ini untuk meningkatkan ternak. Melalui program ketahanan pangan Desa kita akan terus berupaya melakukan gedor kandang supaya kembang biakan sapi yang telah kita luncurkan langsung kepada masyarakat dapat berkembang pesat” Harap Kades Asmara Wijaya dan Ketua BPD Napal putih, 5/2024.
Kades juga menjelaskan, pemerintah pun akan berupaya untuk melakukan pendampingan kepada para peternak sapi agar bisa meningkatkan produktivitas sektor peternakan. Kendati demikian, pihaknya juga meminta agar peternak bisa lebih adaptif dengan kemajuan teknologi.
“Tentunya teknologi harus ditingkatkan, peternak harus adaptif terhadap kemajuan teknologi. Dan kami pemerintah akan hadir di situ untuk memfasilitasi semuanya, sehingga dapat menghasilkan peningkatan ekonomi melalui perkembangan peternakan,” tuturnya.( Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *