Pansus II Gelar Finalisasi Pembahasan Raperda Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas

KEPAHIANG, LSN – – Pansus II bersama Tenaga Ahli DPRD dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Kepahiang melaksanakan finalisasi pembahasan terkait Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas Kabupaten Kepahiang Tahun 2023, di Ruang Komisi III Kantor DPRD pada Senin, (03/04/2023). Melalui pembahasan ini dilakukan perbaikan dan penyesuaian pada raperda berdasarkan inventaris masalah, materi referensial, serta masukan dan saran yang telah dihimpun melalui pembahasan-pembahasan sebelumnya.

Seperti halnya disampaikan Ketua Pansus II Candra yang memimpin rapat didampingi Wakil Ketua Pansus Budi Hartono, dikatakan bahwa Pansus bersama Bagian Hukum dan Tenaga Ahli DPRD telah melakukan pembahasan atas pasal-pasal di dalam raperda, selain itu juga telah dilakukan penambahan dan pengurangan terhadap point-point yang dinilai penting untuk disertakan ataupun dipangkas pada Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas.

“Alhamdulillah pembahasan hari ini (3/04) telah selesai kita laksanakan, dimana kita telah melakukan tahapan finalisasi pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas Kabupaten Kepahiang Tahun 2023. Insya’Allah segera setelah dilakukan perbaikan dan finishing maka Raperda ini siap untuk diserahkan kepada Pimpinan dan dilaporkan pada Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang, untuk selanjutnya harapan kita Raperda ini dapat segera disahkan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang,” sampai Candra.

Diketahui selanjutnya laporan hasil pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas akan diserahkan Pansus kepada Pimpinan DPRD melalui Rapat Gabungan Komisi yang dijadwalkan pada Senin tanggal 10 April 2023. Untuk kemudian laporan tersebut akan dibacakan dalam Rapat Paripurna tanggal 11 April 2023, dan barulah dilaksanakan pengambilan keputusan terhadap Raperda oleh Bupati bersama DPRD dalam Rapat Paripurna pada Rabu tanggal 12 April mendatang.(Rik/Adv)

Exit mobile version