Musyawarah Penyusunan RKP Desa Talang Babatan Tahun 2024

KEPAHIANG, LSN – Dalam rangka mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024, Pemerintah Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) RKP Desa, Jumat (29 /11/2023), bertempat di Balai Desa Talang Babatan.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua Dan Anggota BPD Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Desa, Pendamping Desa dan Seluruh Stakeholder wilayah Desa Talang Babatan.

Adapun jalannya Musdes ini diawali dengan Pembukaan Musdes, Sambutan Kepala Desa, Sambutan dari Ketua BPD serta Pendamping Desa. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian usulan dari masing-masing Dusun se Desa Talang Babatan yang nanti akan dibuat acuan untuk menyusun RKP Desa Tahun 2024.

Usulan yang disampaikan masyarakat melalui Kepala Dusun ini diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Desa Talang Babatan Ali Imron Mengatakan hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan RKP yang hanya melibatkan tim penyusun RKP, BPD dan Pemerintah Desa.

“Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” Ujar Imron.

Dikatakan Imron yang menjadi Usulan untuk rencana Kerja Pemerintah tahun 2024 Diantaranya Pencegahan dan penanganan stunting sementara untuk pembangunan fisik ada Usulan pembangunan Drainase spal, lampu Jalan dan Sumur Bor.

” Untuk usulan diantaranya penanganan stunting Dan pembangunan Infrastruktur Desa Secara Berkelanjutan” Singkat Imron.(Adv/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *