Mengukur Pencapaian Kompetensi Dan Kejuruan SMKN 4 Kepahiang Gelar UKK

KEPAHIANG, LSN – Dalam rangka Mengukur Pencapaian Kompetensi Dan Keahlian Siswa, Sekolah menengah kejuruan (SMK N 4) Kepahiang mengelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Ajar 2022 – 2023.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kepahiang Yuwantoro, S.Pd, M.Pd mengatakan Uji Kompetensi merupakan penilaian secara khusus bagi siswa-siswi SMK N 4 Kepahiang untuk mengukur pencapaian kompetensi Kejuruan.

Dirinya mengatakan siswa – dan Siswi yang melaksanakan UKK yakni peserta didik jurusan yang ada di SMKN Kepahiang dan dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Diketahui, UKK berlangsung dari hari senin (13/3/2023) sampai dengan selesai, Dalam Uji Kompetensi ini, dihadiri oleh Pengawas dari Balai Latihan Kerja (BLK), Kecapil, dan guru-guru lainnya.

“Proses penilaian meliputi ranah pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja. Dari indikator itulah menjadi bentuk pertanggung jawaban dari peserta didik” Ujar Yuwantoro.

Dengan ilmu pengetahuan yang telah di peroleh selama di sekolah, telah dikuasai dan siap di dedikasikan di dunia kerja atau di tengah masyarakat setelah dinyatakan lulus dengan mendapatkan sertifikat hasil UKK.

“Adapun tujuan dari UKK ini yaitu untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK N 4 Kepahiang yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai dengan kompetensi keahlian yang di tempuh” Kata Yuwantoro.

Sekolah juga memfasilitasi siswa SMK 4 Kepahiang yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat Uji Kompetensi yang kedepannya bisa digunakan siswa dalam dunia kerja.

” Setelah lulus dari ujian kompetensi siswa akan dibekali sertifikat yang mana nanti bisa dipergunakan didunia kerja” Tutup Yuwantoro.(Adv/Rik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *