Kopi Asal Batu Bandung Kepahiang Masuk Finalis Akademi Kreasi Indonesia

JAKARTA, LSN – Pak Sahid Coffee salah satu IKM Kopi Provinsi Bengkulu Masuk Finalis AKI ( Akademi Kreasi Indonesia) 2023

Kegiatan yang menjadi ajang Kreasi untuk produk kreatif menunjukan pesonanya di tingkat nasional.

Pak Sahid Coffee salah satu IKM perkopian yang ada di Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan kesempatan mengenalkan kopi Provinsi Bengkulu pada ajang kegiatan Akademi Kreasi Indonesia ( AKI ) 2023 yang di selenggarakan oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia, dimana kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dengan seleksi ketat dari ribuan peserta yang ikut seleksi.

Dari Provinsi Bengkulu IKM pak sahid Coffee Asal Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu terpilih menjadi salah satu Finalis yang akan mengikuti berapa rangkaian kegiatan dalam AKI tersebut.

Di mulai dari kegiatan Boot Camp yang di selenggarakan di Kota Bengkulu dari tanggal 12 sd 14 Mei 2023 berempat di hotel Mercure Bengkulu beberapa hari lalu, kemudian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan tahapan tahapan selanjutnya Pameran yang akan di adakan di bulan Juni, dan di ending rangkaian kegiatan ini yaitu pada puncaknya penganugrahan Apresiasi kepada pinalis yang menang di bulan agustus di Jakarta.

Kegiatan Boot Camp AKI 2023 ini di ikuti atau di hadiri oleh peserta dari beberapa provinsi yang ada di Sumatra dan Jawa, di mana semua IKM akan menunjukkan produk unggulan masing masing, dan semua peserta berkompetisi dalam meraih puncak kemenangan pada saat apresiasi kreasi di bulan Agustus 2023 mendatang.

Adi Sahid yang merupakan Owner Pak Sahid Coffee mengatakan Dalam kegiatan ini Pak Sahid Coffee mengenalkan beberapa varian atau jenis kopi yang di produksi oleh pak Sahid Coffee di antara nya : Kopi andalan Pak Sahid Coffee yaitu : Kopi Luwak original, kopi Robusta Fine petik merah, kopi Arabica Specialty, kopi iberica nangka, Kopi Jantan dan Kopi Aroba Blend, kepada para peserta dan kepada para Coach.

Di mana kopi ini merupakan kopi dari petani Desa Batu Bandung yang tergabung dalam pembinaan kelompok Tani Batu Bandung Jaya
Desa Batu Bandung
Kecamatan Muara Kemumu dan sekitarnya, pada umumnya kopi dari semua kabupaten penghasil kopi di wilayah provinsi Bengkulu.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami sendiri, dan motivasi bagi pelaku usaha kopi dan motivasi bagi Petani kopi yang ada di provinsi Bengkulu” Ujar Adi.

Semoga apa yang kami perjuangkan kan dan lakukan untuk memperkenalkan dan memperluaskan nama perkopian Provinsi Bengkulu mendapatkan suport dan dukungan yang tinggi, baik dari pelaku usaha perkopian atau pun pemerintah yang ada di semua kabupaten penghasil kopi di provinsi Bengkulu.

“Suport dan dukungan semua pihak sangat kami harapkan sehingga apa yang kami cita cita kan yaitu, meningkatkan taraf hidup Masyarakat pelaku perkopian dapat terwujudkan” Singkat Adi.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *