Kepala Desa Bersama Warga Harapkan Pemerintah Perbaiki Jalan

Bengkulu Utara -Masyarakat desa talang arah kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu umum nya kabupaten Bengkulu Utara khususnya. dalam hal ini kepala desa talang arah. meminta kepada pemerintah membangun jalan talang arah ke desa karya jaya. kurang lebih sepanjang dua koma lima kilometer yang kondisinya rusak parah dan berlubang.

Kami berharap ruas jalan itu segera diperbaiki sehingga lalu lintas yang menghubungkan antara desa talang arah ke karya jaya berjalan lancar,” kata Kepala desa talang arah. kepada SEKBER kades mengatakan selama ini angkutan berbagai jenis terpaksa mengendarai kendaraannya berjalan pelan-pelan untuk menghindari lubang sebab banyak ditemukan ruas jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 40-50 sentimeter.

Dengan begitu, kerapkali menimbulkan korban kecelakaan. disebabkan buruknya kondisi jalan talang arah hinga karya jaya. kecelakaan yang terjadi karena mereka menghindari lubang dan tiba-tiba ada kendaraan yang berlawanan arah.

Sebagian besar jalan talang arah ke karya jaya berlubang-lubang dan bergelombang, bahkan aspalnya mengelupas hingga terlihat bebatuan.

“Kami mendesak Pemprov Bengkulu dan Pemda Bengkulu Utara. segera memperbaiki kondisi jalan itu,” ujar kades.

Menurut dia, pihaknya juga mempertanyakan pemeliharaan jalan talang arah ke karya jaya. yang dilakukan Dinas PUPR.

Pemeliharaan jalan tersebut dinilai tidak optimal, padahal menelan biaya hingga ratusan juta rupiah.

Parahnya, kata kades kerusakan terjadi pada titik dan lokasi yang sama dan anehnya kembali rusak.

“Kami menyayangkan terhadap Dinas PUPR sebagai penanggung jawab jalan itu,” tandas kades Ramdani.

“Jika jalan itu tidak segera diperbaiki, kami dan warga siap mengerjakan jalan tersebut. hibahkan ke kami pihak desa biar kami dari desa talang arah yang akan membangunnya tegas kades.
dalam hal ini kades sangat menyayangi dua periode bupati saat ini belum juga kunjung diperbaiki oleh bupati Bengkulu Utara.
tegas kepada desa mengatakan siap menerima jalan tersebut menjadi aset desa dengan catatan pemerintah siap melepasnya.
( SEKBER MEDIA.) [vz]

 

Exit mobile version