Kasat Intelkam, Silaturahmi dan Ajak Sinergitas Awasi DD

LEBONG, LSN – Silaturahmi dan tatap muka bersama Kasat Intelkam dengan media di Kabupaten Lebong, silaturahmi tersebut bertujuan ingin membangun sinergitas antara media dengan Polres Lebong, dalam hal ini di Intel. Dalam hal tersebut pihak kepolisian meminta dan mengajak bersama-sama mengawasi Dana Desa (DD) yang dikucurkan ke Kabupaten Lebong, agar tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat desa. Silaturahmi tersebut berlangsung di Taman Karang Bio pada Kamis (02/03/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diungkapkan Kasat Intelkam Polres Lebong Yepi Mulyadi bahwa, dirinya berharap agar antara media dengan kepolisian kompak, karena menurutnya tujuannya sama untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Kalau memang ada pelanggaran-pelanggaran diluruskan bersama supaya perekonomian di Kabupaten Lebong bisa bangkit kembali.
“Peran serta rekan-rekan sangat membantu kami, yang jelas kita sinergitas, tujuan kita sama, misi kita sama jadi tidak ada jarak antara kita,” ungkap kasat.
Kemudian dalam pelaksanaan tugas kepolisian mohon bantuan dari rekan-rekan media, saling mengisi, saling memberi dalam segala hal. Kemudian dirinya mengatakan bahwa, pihak kepolisian sangat mengharapkan saran, masukan dan kritikan dari rekan-rekan media.

“Kita tidak ada jarak, karena kita rekan kerja. Baik itu rekan kerja di dalam maupun diluar,” kata kasat.

Ditambahkan Kasat bahwa, saat sekarang ini banyak permasalahan-permasalahan di desa, terkait dengan dana desa yang diperuntukan untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau memang ada penyimpangan di dana desa, jangan sungkan-sungkan rekan-rekan. Karena adanya korupsi itu membuat macet pembangunan, oleh karena itu awasi setiap pergerakan, awasi setiap pengeluaran dana desa, karena setiap pengeluaran dana itu harus lengkap administrasi termasuk juga hal-hal yang lainnya.
“Laporan penyimpangan dana desa sudah beberapa laporan yang sudah kami buat,” tutup kasat. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *