Lebong  

Karang Anyar Salurkan BLT-DD 25 Persen Sesuai Hasil Musdessus

LEBONG, LSN – Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong pada Sabtu (29/04/2023) menyalurkan BLT-DD, penyaluran tersebut dimulai sekitar pukul 09.20 WIB. Didesa tersebut, untuk penyaluran BLT-DD, berjumlah 52 KPM atau 25 persen berdasarkan hasil musyawarah bersama. Pada saat penyaluran, dihadiri Pihak Kecamatan, Pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa BPD dan tamu undangan yang lainnya.

Diungkapkan Pjs Kades Karang Anyar Cica Suswana A.Md.Kep bahwa, KPM yang menerima BLT-DD didesanya tahun ini sebanyak 52 KPM atau dalam persentasenya 25 persen. KPM yang menerima BLT-DD tersebut sesuai dengan pedoman atau aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, atau sesuai dengan hasil musyawarah bersama.
“Jumlah KPM yang menerima BLT-DD tahun ini, itu sesuai dengan hasil Musdessus,” ungkap Cica.
Dari pemerintah desa, mengharapkan agar KPM yang menerima BLT-DD tahun ini, digunakan dengan sebaik mungkin untuk keperluan bahan pokok atau kebutuhan yang lainnya yang ada manfaat untuk keluarga. Selama menjabat sebagai Pjs Kades, akan memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada masyarakat desa.
“Mudah-mudahan BLT-DD yang disalurkan, bisa membantu perekonomian masyarakat desa,” harap Cica.


Sementara itu, diungkapkan Sekcam Lebong Tengah Ika Sakti Brahmana SE bahwa, alhamdulillah yang ditunggu-tunggu yakni BLT-DD telah cair pada hari ini, sebenarnya sebelum lebaran karena banyak proses, jadi bukannya disengaja karena itu melalui proses. Pihak Kecamatan berharap kepada KPM, dengan dapatnya BLT-DD ini gunakan sebaik mungkin misalnya gunakan membeli sembako dan kalau ada yang sakit gunakan untuk membeli obat.

“Penerima BLT-DD tidak sama dengan tahun kemarin, di tahun ini KPM yang menerima sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan,” singkatnya. (Randes)

Exit mobile version