Hasil Musyawarah dan Survey Lapangan BLT-DD Sukau Rajo 4,4 Persen

LEBONG, LSN – Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan dan Musdessus penerimaan BLT-DD tahun 2023, dari hasil musyawarah bersama dan survey lapangan, untuk penerima BLT-DD di desa Sukau Rajo Kecamatan Amen pada tahun 2023 ini sebanyak 8 orang atau persentasenya 4,4 persen BLT-DD di desa Sukau Rajo.

Pada saat Musdessus di hadiri Pjs Kades, Sekdes, perangkat, BPD, pendamping, Babinkamtibmas, Babinsa dan undangan yang lainnya.

Disampaikan Pjs Kepala Desa Sukau Rajo Iyan Nurmansyah SH bahwa, untuk penerima BLT-DD di desa Sukau Rajo telah dilakukan pendataan dari kadus 1,2 dan kadus 3, maka dari itu pada hari ini akan melihat langsung kondisi di lapangan penerima BLT-DD tahun tahun 2023 ini.

“Kita hari ini Musdessus penetapan KPM untuk BLT-DD ditahun 2023 ini, keputusan ini hasil musyawarah bersama dan survey lapangan,” ungkap Iyan.

Penerima BLT-DD untuk dusun satu berjumlah 3 orang yakni Abdullah Tolib, Markusdia dan Aisya. Dusun dua berjumlah dua orang yakni Sulastri dan Lasiem dan KPM dusun tiga berjumlah tiga orang yakni, Maimuna, Hayatul Zahhara dan Sriyanti.

Dikatakan Iyan bahwa, dari target penerima BLT-DD minimal 10 persen dan maksimal 25 persen, desa Sukau Rajo hanya 4,4 persen dari hasil musyawarah bersama pada saat penetapan.

Kalau ada masyarakat yang mempertanyakan kenapa tidak mendapatkan BLT-DD, minta tolong kepada BPD selaku perwakilan masyarakat tolong dijelaskan kepada masyarakat yang bertanya tersebut bahwa penetapan penerima sudah berdasarkan hasil Musyawarah

“Kita harapkan kedepan tidak ada polemik lagi,” tutup Iyan. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *