Hasil Musyawarah Bersama, Desa Sukau Datang Ada 29 KPM Terima BLT-DD

LEBONG, LSN – Pemerintah desa Sukau Datang Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong mengeluarkan Musdessus untuk KPM yang menerima BLT-DD tahun ini, dari hasil musyawarah bersama yang digelar pada Rabu (01/03/2023), ada 29 KPM yang menerima BLT-DD tahun ini.

Diungkapkan Pjs Kades Tri Setia Prima Bakti mengatakan bahwa, terkait dengan jumlah KPM yang menerima BLT-DD tahun ini di desa Sukau Datang ini, pada saat Musyawarah dusun (musdus) berjumlah 33 KPM, tetapi pada saat survei lapangan langsung berkurang menjadi 31 KPM. Pada saat pembahasan hari ini (Rabu,red) yang mengundang dari dinas sosial, karena ada dua KPM meragukan apakah dua orang tersebut mendapatkan bantuan sosial yang lain atau tidak, maka pada hari ini dilakukan koreksi dan penetapan dua KPM tersebut.
“Kita telah melaksanakan Musdessus untuk KPM yang menerima BLT-DD tahun ini, dengan pihak yang lainnya seperti dari pendamping desa, camat, BPD dan pihak yang lainnya,” ungkapnya.
Hasil penetapan KPM yang menerima BLT-DD tahun ini sebanyak 29 KPM atau 12 persen dari 31 KMP, harapan pemerintah desa kepada KPM supaya terbantu dari segi ekonominya. 29 KPM tersebut, sesuai dengan kriteria yang ada di aturannya yakni penghasilan di bawah 12 ribu rupiah perharinya, tidak ada penghasilan sama sekali dan ada juga yang cacat.
“29 KPM yang menerima BLT-DD tahun ini, dipastikan tidak ada tumpang tindih dengan bantuan sosial yang lainnya,” tegasnya.

Untuk KPM yang menerima BLT-DD tahun kemarin sebanyak 109 KPM, terkait dengan ada pengurangan KPM ditahun ini, ada yang tidak menerima lagi. Itu masing-masing kadus diwilayah untuk menyampaikan kenapa tidak menerima lagi di tahun ini.
“Untuk tahun ini penerima BLT-DD, sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan yang harapannya di tahun yang akan datang tidak ada lagi yang namanya miskin ektrim,” tutupnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *