Dukung MT2 Pyang Mbik Bangun Irigasi

LEBONG, LSN – Desa Pyang Mbik Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, ditahap pertama membangun irigasi untuk mendukung program Pemerintah Daerah yakin turun tanam padi dua kali (MT2). Pada Senin (22/05/2023) melaksanakan kegiatan pra pelaksanaan pembangunan, yang dihadirkan oleh Camat beserta rombongan, Pemerintah desa, BPD, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan tamu undangan yang lainnya.

Diungkapkan Pjs Kades Pyang Mbik Putra Jaya untuk mendukung program Pemerintah Daerah yakin MT2 salah satunya membangun irigasi di area persawahan warga petani, untuk memperlancar pengairan. Bangunan yang dibangun dengan panjang irigasi 151 meter.
“Kita membangun irigasi ditahun ini, ikut serta mendukung program Pemerintah,” ungkap Putra.

Dijelaskan Putra bahwa, pembangunan irigasi tersebut berdasarkan musyarawah bersama, yang diusulkan masyarakat petani desa. Maka ditahap pertama pemerintah desa membangunnya, dengan pemasangan tersebut diharapkan masyarakat bisa menjaga dan memelihara bangunan itu dengan baik.

“Pembangunan tersebut hasil musyawarah yang diusulkan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, diungkapkan Camat Amen Reno Adedo bahwa, pihak Pemerintah Kecamatan mengimbau kepada Pemerintah Desa agar membangun sesuai dengan RAB, sesuai dengan regulasi dan sesuai dengan aturan. Selain itu juga apa yang yang dibangun ini memang dibutuhkan oleh masyarakat dan bermanfaat kedepannya.
“Kita harapkan Pemerintah Desa, dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan RAB dan tidak lari dari aturan,” ungkap Reno.
Terkait dengan pembangunan irigasi tersebut untuk mendukung program Pemerintah turun tanam padi dua kali (MT2), dengan pengairan yang baik insyaallah nanti bisa melaksanakan kegiatan MT2 terus menerus keduanya.
“Tentunya pembangunan irigasi tersebut, memperlancar pengairan untuk mendukung program MT2 ditahun ini dan program MT2 di tahun-tahun yang akan datang,” tutup Reno. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *