Dukung Ketahanan Pangan Pemerintah Desa Bayung Bagikan Bibit Lele

KEPAHIANG, LSN – Warga Desa Bayung, Kecamatan Seberang Musi,Kabupaten kepahiang menerima bantuan bibit ikan lele dari pemerintah Desa, pembagian bibit tersebut langsung diterima oleh masyarakat dan dikelola langsung oleh kelompok yang sudah dibentuk oleh pemerintah desa.

Kepala Desa Bayung Parwi mengatakan, Program pembagian bibit ikan lele ini untuk meningkatkan ketahanan pangan warga di Desa Bayung Dengan harapan ikan lele ini bisa berkembang dan bisa membantu perekonomian warga.

Dijelaskan Parwi, bahwa Pemerintah desa membagikan bibit ikan lele kepada seluruh warga untuk mendukung ketahanan pangan warga, namun pengelolaannya diolah oleh kelompok.

” Kita bagikan bibit kemudian dikelola oleh kelompok, setelah nanti berhasil maka akan kita bagikan lagi kepada masyarakat,” Ujar Parwi.

dirinya juga mengatakan bahwa program ini adalah sebagai bentuk upaya yang dilakukan pemerintah Desa Bayung Untuk menunjang ketahanan pangan,”Jika lelenya hidup semua dan berkembang biak dengan baik, kedepannya Bisa tentunya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” Kata Parwi.

Selain itu program daripada pemerintah Desa ini diharapkan Bisa menjadi usaha dan menambah pendapatan warga

“selain bertujuan menunjang Sektor pangan kita berharap ini bisa menjadi usaha tambahan bagi warga dan menambah penghasilan ekonomi,” Tutup Parwi.(Adv/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *