Direktorat Lalu Lintas Menggelar Kegiatan Edukasi Tertib Berlalu Lintas untuk Anak-Anak

BENGKULU – Direktorat Lalu Lintas ( Dit Lantas ) Polda Bengkulu kembali mengadakan kegiatan pada Jumat (08/09/23), kegiatan tersebut bertemakan Polisi Sahabat Anak yang digelar untuk kegiatan edukasi tertib berlalu lintas bagi anak-anak. Acara ini dihadiri oleh 130 anak dari berbagai TK diantaranya TK Negeri Pembina 1, TK Darma Wanita Provinsi, dan TK Asyakur, yang diadakan di lapangan Rekonfu Polda Bengulu.

Kegiatan ini dipandu oleh Ipda Zoni selaku Panit Dikyasa Ditlantas Polda Bengkulu bersama dengan sejumlah personil Dit Lantas lainnya. Selama kegiatan ini, anak-anak mendapatkan pemahaman yang berharga tentang tata cara berlalu lintas yang aman dan tertib. Tak hanya itu, anak-anak juga diberikan pemahaman tentang bagaimana aturan berlalu lintas menggunakan trotoar dan menyeberang jalan dengan aman.

“saya ikut senang ya karna dengan adanya kegiatan ini, anak –anak tidak hanya memahami bagaimana tertib berlalu lintas sejak dini, tapi anak-anak juga jadi lebih semangat dalam menggapai cita-citanya, karna anak saya bercita-cita menjadi seorang polisi” ungkap Rika, salah satu orang tua anak.

Dalam kegiatan ini memperkenalkan beberapa kendaraan dinas patwal, termasuk mobil dan motor, yang biasa digunakan oleh personil kepolisian dalam tugas patroli dan pengawalan.Selain itu, anak-anak diberikan kesempatan untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan kendaraan patwal, sehingga mereka bisa lebih memahami peran polisi dalam menjaga keamanan lalu lintas.( Rls Humas Polda Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *