Dipimpin Pjs Kades, Masyarakat Nikmati BLT-DD Sebelum Lebaran

LEBONG, LSN – Desa Pelabai Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong yang saat ini Pjs Kades yang menjabat, sebelum Idul Fitri masyarakat sudah menikmati BLT-DD. Hal itu untuk membantu masyarakat desa setempat, penyaluran BLT-DD tersebut disalurkan dari bulan Januari sampai Maret atau tiga bulan senilai 900 ribu rupiah. Penyaluran tersebut dilaksanakan pada Selasa (18/04/2024) sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Diungkapkan Pjs Kades Pelabai Sisvi Kartika Mpd bahwa, terkait dengan BLT-DD di desa ini berbeda dengan tahun kemarin, di tahun ini KPM yang menerima BLT-DD masuk dalam kategori miskin ektrim dan sakit menahun. Pada saat mengadakan Musdessus sehingga didapatkan kriteria dari data kemiskinan ektrim dan sakit menahun, dari hasil verifikasi ada 34 KPM untuk desa pelabai ini.
“Ditahun ini sesuai dengan hasil Musdessus, 34 KPM terima BLT-DD,” kata Kades.
BLT-DD ini disalurkan selama 3 bulan, dimana persatu bulannya senilai 300 ribu rupiah tidak ada potongan sepeserpun. Dalam hal ini dirinya mengharapkan semoga uangnya dapat dimanfaatkan dengan baik, karena di sengaja di salurkan sebelum lebaran karena banyak kebutuhan.
“Do’akan kami, agar pemerintah desa Pelabai ini bisa bekerja dengan baik dan bisa memberikan kontribusi dengan baik di desa ini,” ungkapnya.

Pendamping desa Eka Hastuti menyampaikan bahwa, desa Pelabai ini desa pertama sekali yang menyalurkan BLT-DD di tahun ini atau desa yang mecah telor salurankan BLT-DD di wilayah Kecamatan Tubei.
“Semoga kedepannya, desa pelabai tetap terdepan salurkan BLT-DD ini,” singkatnya.

Sementara itu diungkapkan Camat Tubei Mawardi bahwa, dirinya berpesan kepada KPM agar memanfaatkan BLT-DD ini dengan sebaik mungkin di bulan suci Ramadhan ini dan selain itu juga agar KPM yang yang menerima BLT-DD ini agar menjaga sikap kepada warga yang lainnya tidak mendapatkan BLT-DD ini, agar tidak ada ketersinggungan atau kecemburuan.
“Atas nama pihak Kecamatan, kami mengharapkan agar KPM bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” singkat Camat. (Randes)

Exit mobile version