Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang Dukung Kurikulum Medeka

KEPAHIANG, LSN- Komitmen Kabupaten Kepahiang untuk menerapkan Kurikulum Merdeka di semua jenjang pendidikan, tidak diragukan lagi. Sejumlah sekolah di kabupaten Sudah Menyeluh menerapkan Kurikulum Merdeka.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM mengungkapkan berkomitmen untuk mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Hal ini karena Kurikulum Merdeka fokus pada kompetensi peserta didik sesuai fasenya. Dengan begitu, proses pembelajaran lebih menyenangkan.

“Kurikulum ini berpusat pada pengembangan perserta didik,” kata Nining.

Selain itu, lanjut Nining, dengan Kurikulum Merdeka pembelajaran lebih relevan dan interaktif sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik. “Adanya Kurikulum Merdeka ini juga akan mendorong guru untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengajar,” tuturnya.

Untuk itu, Nining mengajak para pendidik di Kabupaten Kepahiang untuk terus bergerak, berbagi, dan berkolaborasi untuk mewujudkan generasi yang kompeten dan berkarakter Pancasila.
Dirinya Juga Mengatakan pendidikan merupakan periotas pembangunan. Ada banyak program yang dikembangkan, mulai dari bantuan operasional sekolah (BOS) hingga bantuan pendidikan gratis bagi semua jenjang pendidikan.

“Kami siap mendukung dan melaksanakan Kurikukulum Merdeka,Kita ingin mencerdaskan pendidikan bangsa dengan mendukung program Kurikulum Merdeka, mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini hingga pendidikan menengah,” Tutup Nining.(Prw/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *