Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen Launching Tanam Perdana Sukseskan MT2

LEBONG, LSN – Sukseskan musim tanam padi dua kali (MT2 di Kecamatan Amen di desa Selebar Jaya Gelar Lounching, yang dihadiri oleh Sekcam beserta rombongan, Pjs Kades beserta perangkat, BPD, pendamping dan tamu undangan yang lainnya. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (29/07/2023) pada pukul 08.30 WIB.

Walaupun banyak kendala dilapangan seperti Kurangnya debit air, hama burung dan tikus desa Selebar Jaya tetap ikut serta mendukung mensukseskan MT2 di desanya.

Diungkapkan Pjs Kades Selebar Jaya Insan Korli Spd menyampaikan bahwa, Didesa Selebar Jaya yang ikut mensukseskan program MT2 ditahun ini sebanyak 70 hektar, jadi untuk MT2 Selebar Jaya yang sudah berjalan dan siap tanam sekitar 45 hektar. Sedangkan lahan yang lainnya mungkin menyusul, karena kendala yang dihadapi yaitu burung, hama tikus.
“Yang siap mensukseskan program MT2 ditahun ini yang siap tanam 45 hektar, sedangkan yang lainnya akan menyusul karena pada saat pembibitan beberapa kali gagal,” ungkapnya.
Untuk kedepannya, karena menjalankan program Pemerintah dan Pemerintah Desa sangat mendukung dan apapun permasalahan yang dihadapi didesa Selebar Jaya ini kedepanya seperti permasalahan air, untuk pihak terkait agar selalu kelapangan untuk melihat kondisi kekurangan air.


“Pada saat pembibitan beberapa kali gagal karena hama burung dan tikus,” tegasnya.

Sementara itu, dikatakan Sekcam Amen, dirinya yang mewakili Camat mengatakan bahwa khusus desa Selebar Jaya dapat melaksanakan program MT2 ini, walaupun agak terlambat wajar-wajar saja kerana berkenaan dengan selama ini seperti hama tikus yang terus berkembang dan bibit yang disemaikan banyak yang diserang burung.
“Alhamdulillah dipenghujung bulan ini, khususnya MT2 di desa Selebar Jaya ini dapat terlaksana,” ungkapnya.

Ditambahkan Sekcam Amen Edwar Syah bahwa, khusus untuk sementara ini di Kecamatan Amen syukur Alhamdulillah dapat semua melaksanakan program MT2 ini dan harapan pihak Kecamatan juga MT2 ini dapat terlaksana dan berhasil seperti yang diharapkan, tetapi hal itu tergantung pada pihak – pihak terkait.
“Seluruh desa di Kecamatan Amen ini melaksanakan MT2 walaupun waktunya tidak serentak tetapi wajar saja, karena pada saat penyemaian ada bibit yang diserang hama tikus dan burung,” singkatnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *