Desa Sebelat Ulu Titik Nol Jalan Lingkungan

LEBONG, LSN – Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis melaksanakan Titik nol kegiatan pembangunan di desa, titik nol tersebut untuk pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan dana desa tahap pertama. Titik nol tersebut dilaksanakan pada Selasa (20/06/2023) pagi dihadiri Pjs Kades beserta perangkat, BPD, Camat beserta rombongan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Kecamatan dan tamu undangan yang lainnya.

Diungkapkan Pjs Kades Sebelat Uku Donni Suhendri bahwa pelaksanaan titik nol, dirinya meminta kepada camat dan yang lainnya untuk menyaksikan dimulainya pekerjaan di desa Sebelat Ulu di tahun ini, dari pihak desa juga meminta petunjuk kepada pihak Kecamatan dan pihak pendamping agar pelaksanaan pembangunan di desanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang di inginkan.
“Jadi kami, memohon kepada instansi terkait untuk mendukung memberikan petunjuk kepada kami, agar kami bisa menjalankan pembangunan di desa kami ini sesuai dengan apa yang di harapkan,” harapannya.

Dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut, untuk akses masyarakat menuju ke masjid lebih cepat atau masyarakat tidak keliling menuju masjid. Jalan lingkungan yang dibangun dengan panjang 53 meter dengan menggunakan Dana Desa ditahap pertama ini, yang berlokasi di dusun dua.
“Dengan di bangunnya jalan tersebut, untuk mempercepat masyarakat menuju masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, disampaikan Camat Pinang Belapis Yesik Peres bahwa, agar desa dapat melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut sebaik-baik mungkin, semaksimal mungkin sesuai dengan apa yang di rencanakan pada awal. Karena program kegiatan ini direncanakan secara musyawarah bersama di tingkat desa.

Kemudian dirinya menegaskan bahwa, dana yang dikucurkan oleh Pemerintah pusat melalui desa desa Sebelat Ulu ini bukan milik Kepala Desa, tetapi milik masyarakat Sebelat Ulu dan pekerjaannya juga dirinya minta dikerjakan oleh masyarakat desa Sebelat Ulu, selain itu juga pengawasannya di awasi juga oleh masyarakat Sebelat Ulu.
“Manfaatnya juga dimanfaatkan oleh masyarakat Sebelat Ulu, jadi kalau dikerjakan asal-asalan yang rugi ialah masyarakat. Tetapi saya yakin mudah-mudahan pekerjaan ini tidak dikerjakan asal-asalan karena ini sudah sesuai dengan apa yang direncana,” ungkapnya.

Dirinya meminta dan tekankan kepada pihak Pemerintah Desa, agar pekerjaan tersebut diselesaikan dengan tepat waktu karena ini sudah memasuki bulan 6, yang seharusnya di bulan 6 ini sudah mulai merealisasikan untuk tahap kedua, tetapi di Kecamatan Pinang Belapis ini masih melaksanakan tahap pertama.
“Tetapi bukan di Kecamatan Pinang Belapis saja yang masih mengerjakan tahap pertama, di kecamatan yang lain juga masih di tahap awal,” tutupnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *