Desa Lokasari Gelar Titik Nol Pembangunan Drainase

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes) Lokasari Kecamatan Lebong Utara melaksanakan pra pelaksanaan kegiatan pembangunan atau titik nol untuk pembangunan drainase lingkungan, yang digelar pada Rabu (07/06/2023) yang di hadiri Sekcam beserta rombongan, Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, TPP, BPD dan yang lainnya.

Kades Lokasari Yudi Robinson melalui Sekdes Riki Fernando mengungkapkan bahwa, telah melaksanakan kegiatan pra pelaksanaan pembangunan untuk perbaikan drainase lingkungan yang berlokasi di dusun dua yang Alhamdulillah berjalan dengan baik tanpa ada rintangan suatu apapun. Untuk pekerjaannya yang akan dikerjakan oleh tenaga kerja lokal desa atau warga desa setempat yang mengerjakannya.

“Alhamdulilah kita telah melaksanakan pra pelaksanaan pembangunan untuk pembangunan perbaikan drainase lingkungan yang selama ini sering kesumbat,” ungkap Riki.

Diungkapkan Riki bahwa, untuk pembangunan perbaikan drainase lingkungan tersebut, sesuai hasil atau kesepakatan pada saat musyawarah. Ditahap pertama ini, pemerintah desa mengutamakan pembangunan di dusun dua karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pembangunan tersebut dikarena kalau hujan deras, pengairan kurang lancar atau tersumbat yang mengakibatkan air tergenang.

“Pembangunan drainase didusun dua dengan panjang 48 meter, semoga kegiatan ini tidak ada halangan apapun dan berjalan dengan baik,” harap Riki.

Dalam kata sambutan Camat Lebong Utara Marhamah SH M.Ap melalui Sekcam dikatakan Sekcam Lebong Utara Arya Anderson bahwa, pihaknya Kecamatan tentunya sangat mendung program pembangunan di desa, apalagi pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa. Pihak Kecamatan juga berharap kepada pemerintah desa, agar pembangunan tersebut di bangun dengan sebaik-baiknya seperti yang selama ini dilakukan.
“Kalau kita lihat pembangunan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” singkatnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *