Desa Ladang Palembang Tercepat Realisasikan DD Dan ADD Tahap Pertama

LEBONG, LSN – Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, Desa paling tercepat merealisasikan DD dan ADD untuk tahap pertama di tahun ini. Pada Kamis (22/06/2023) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi tahap pertama, yang di hadiri langsung oleh Camat, Sekcam beserta rombongan, Kades, Sekdes beserta perangkat, BPD, Kapolsek Lebong Utara, TA, PLD,PD, Babinsa, Babinkamtibmas dan tamu undangan yang lainnya.

Dalam kata sambutan Kades Ladang Palembang M Yusup mengatakan bahwa, telah melaksanakan kegiatan pembangunan rabat beton dengan panjang 208 meter di dusun 3 dengan menggunakan Dana desa tahap pertama. Kalau ada kekurangan dan kesalahan akan pemerintah desa benahi
“Insyaallah di lapangan tidak ada kendala,” ungkap Yusup.

Dirinya sudah menyampaikan kepada Bupati bahwa jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat berkaitan dengan waktu jadwal masuk sekolah, kalau melewati jalan yang lama, anak-anak sekolah sering terlambat ke sekolah. Maka Pemerintah desa membangun jalan Rabat beton untuk membantu mempercepat anak-anak sekolah supaya tidak terlambat.
“Kalau Pemerintah Kabupaten tidak membangun jalan yang lama tersebut, maka kami akan melebarkan jalan rabat beton yang sudah kami bangun ini,” tegasnya.

Sementara itu disampaikan Camat Lebong Utara Marhamah SH Map, menyampaikan bahwa desa Ladang Palembang ini perdana tercepat melaksanakan kegiatan yang ada di Kecamatan Lebong Utara, karena ini sudah masuk bulan Juni sudah sewajarnya sudah pengajuan pencarian tahap kedua. Ini mohon kepada pendamping, terkhusus Lebong Utara ini disarankan tidak ingin lagi yang paling terlambat.
“Dengan ada fungsi pendampingan didesa, Kecamatan sampai ketingkat Kabupaten dengan antusias dan disiplin dan selalu hadir di desa untuk gebrakan bagaimana mengelola dan disiplin tentang penggunaan dana desa,” ungkapnya.

Disampaikan Kapolsek Lebong Utara Iptu M Subkhan bahwa, kepada Pemerintah desa kalau memang ada koreksi, tolong diterima dengan legowo jangan nanti bundel dal hati dalam artian, seperti misalnya ini ditegur ada kekurangan. Ini demi kebaikan bersama.
“Dengan adanya pengawasan inilah sosial kontrol kita, bukan kita mencari kesalahan tetapi ini untuk kebaikan kita bersama,” singkat Kapolsek. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *