Desa Daneu, Ketahanan Pangan Saluran Bibit Unggas

LEBONG, LSN – Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong dana desa ketahanan pangan membagikan bibit unggas kepada masyarakat desa, dalam pembagian bibit unggas tersebut hampir semua KK dapat. Pembagian atau penyaluran bibit unggas tersebut pada Selasa (09/05/2023) yang bermaksud untuk membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat desa untuk dikembangkan.

Diungkapkan Pjs Kades Daneu Melky Ferdiansyah SE bahwa, dana tahanan pangan di desanya membagikan bibit unggas di tahap satu, bibit unggas tersebut yakni 3 ekor ayam disalurkan kepada 300 KK. Diharapkan kepada keluarga yang menerima bibit unggas tersebut agar di kembangkan untuk menunjang perekonomian masyarakat dan mudah-mudahan bibit unggas ini dapat berkembang dengan baik.
“Kita mengharapkan dengan masyarakat, agar bibit unggas yang kita salurkan dijaga dengan baik,” ungkapnya.
Dijelaskan Pjs Kades bahwa, dana ketahanan pangan ini dengan menyalurkan bibit unggas, berasal dari ide atau keinginan masyarakat setempat untuk dikembangkan. Ini juga sesuai dengan hasil musyawarah bersama atau pada saat Musdessus.
“Ini memang keinginan masyarakat kita untuk mengembangkan unggas,” harapannya.

Sementara itu disampaikan Camat Lebong Atas Enggus Subarman bahwa, berpesan kepada masyarakat penerima jangan sampai bantuan unggas yang disalurkan Pemerintah Desa, jangan sampai hari ini di salurkan besoknya sudah tidak ada lagi baik itu dipotong atau dijual.
“Kita dari Kecamatan berharap bibit unggas yang diberikan oleh pemerintah desa, agar masyarakat desa mengembangkannya dengan baik untuk membantu perekonomian keluarga,” ungkapnya.
Harapan kepada masyarakat penerima agar dikembangkan, supaya pemanfaatannya berlanjut meskipun ayam saat ini masih kecil. Supaya bantuan ini benar-benar mempunyai manfaat bagi masyarakat karena ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai ini menjadi keributan, karena tidak semuanya mendapatkan bantuan tersebut. Supaya masyarakat memahami bahwa bantuan ini tidak semuanya dapat dan juga kepada masyarakat penerima agar memiliki rasa tanggung jawab kepada bantuan yang disalurkan.
“Sehingga maksud pemerintah memberikan bantuan ini, memang benar-benar berhasil,” ungkap Camat (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *